Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bikin Acara Peduli Kanker, Indra Bekti Dapat Banyak Pelajaran

Kompas.com - 17/02/2019, 18:31 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Indra Bekti (41) mendapat banyak pelajaran berharga setelah ditunjuk menjadi duta Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI).

YKAKI adalah yayasan nonprofit yang berdiri sejak 10 tahun silam. Menurut yayasan tersebut, anak penderita kanker berhak mendapat perawatan, pengobatan, hak belajar, dan bermain meski dalam keadaan sakit.

Kata Indra, keterlibatannya di YKAKI telah membuatnya menjadi lebih mengerti bagaimana cara menghargai hidup.

"Mereka (anak-anak pengidap kanker) ini biarpun masih kecil tapi mereka diberi cobaan yang berat. Tapi ya di lain sisi, mereka terus tersenyum," ucap Indra saat ditemui dalam sebuah acara peduli sosial terhadap anak-anak yang mengidap kanker di kawasan Gandaria, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (17/2/2019).

Dari pengalaman tersebut, Indra melihat bahwa masih banyak orang yang merasakan kepahitan dalam hidup tetapi tetap tersenyum dan tak pernah mengeluh.

"Kadang ada orang yang cuma karena putus cinta, utang banyak, putus asa pengin bunuh diri. Ya sebenarnya masalah kita mah enggak ada apa-apanya sama anak-anak ini," ungkap Indra.

Indra menambahkan bahwa keterlibatannya dalam acara tersebut merupakan panggilan hati. Ia ingin mengajak lebih banyak orang untuk peduli pada anak-anak pengidap kanker.

"Alhamdulillah saya diberi karunia sama Allah jadi public figure, semoga aku bisa ajak semakin banyak orang untuk lakukan kebaikan, berbagi dengan sesama. Ini salah satu contoh, sisi lain saya sebagai manusia," pungkasnya.

Baca juga: Indra Bekti: Semakin Mesra dengan Pasangan, Semakin Tanggung Jawab

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com