Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

J-Hope BTS Donasikan Miliaran Rupiah untuk Siswa Kurang Mampu

Kompas.com - 17/05/2019, 03:35 WIB
Bestari Kumala Dewi

Penulis

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Salah satu member Bangtan Boys atau BTS, J-Hope baru saja memberikan donasi untuk membantu siswa-siswa yang membutuhkan.

Tanggal 15 Mei lalu, Sekolah Menengah Komersial Jeonnam Girls mengadakan upacara untuk merayakan beasiswa yang disediakan oleh J-Hope BTS.

Menurut Kantor Pendidikan Metropolitan Gwangju, J-Hope BTS menyumbangkan 100 juta won (sekitar Rp 1,2 miliar) untuk beasiswa melalui kantor pusat Gwangju ChildFund Korea ke Choontae Academy, sebuah yayasan pendidikan dari almamaternya.

Choontae Academy menyatakan, bahwa mereka memutuskan akan menggunakan uang itu untuk mendukung Sekolah Menengah Komersial Jeonnam Girls - yang juga merupakan bagian dari yayasan, dengan beasiswa selama lima tahun.

Baca juga: J-Hope BTS Gelontorkan Rp 1,2 Miliar pada Hari Ulang Tahunnya

Mereka akan memberikan 500.000 won (sekitar Rp 6 juta) kepada 10 siswa setiap tahunnya.

Pada upacara tersebut, 10 siswa kurang mampu dengan nilai luar biasa dan perilaku baik menerima beasiswa.

Salah satu siswa yang menerima beasiswa J-Hope mengatakan, "Saya akan fokus pada studi saya, dan setelah mendapatkan pekerjaan di institusi publik, saya juga akan menyumbangkan beasiswa ke almamater saya untuk junior saya."

Bukan hanya kali ini, J-Hope melakukan aksi murah hati. Desember lalu, J-Hope juga menyumbangkan 150 juta won (sekitar Rp 1,8 miliar) ke ChildFund Korea.

Selain itu, dia juga menyumbangkan 100 juta won (sekitar Rp 1,2 miliar) pada hari ulang tahunnya untuk mendukung siswa kurang mampu di almamaternya.

Meski jadwalnya sangat sibuk, J-Hope selalu meluangkan waktu berbagi dengan sesama, salah satunya memberikan sumbangan yang berarti untuk membantu siswa yang kesulitan.

Saat ini, BTS sedang dalam tur dunia "Love Yourself: Speak Yourself", dan konser mereka berikutnya akan diadakan di Metlife Stadium di New Jersey pada 18 dan 19 Mei mendatang.

Baca juga: Rayakan Ulang Tahun J-Hope BTS, ARMY Beri Donasi ke Rumah Sakit Anak di Mesir

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com