J-Hope BTS Gelontorkan Rp 1,2 Miliar pada Hari Ulang Tahunnya

Kompas.com - 18/02/2019, 15:50 WIB
J-Hope tampil bersama BTS pada program Dick Clarks New Years Rockin Eve with Ryan Seacrest 2018 di Los Angeles, California, pada 31 Desember 2017.Frederick M. Brown/Getty Images for dcp/AFP J-Hope tampil bersama BTS pada program Dick Clarks New Years Rockin Eve with Ryan Seacrest 2018 di Los Angeles, California, pada 31 Desember 2017.

KOMPAS.com - J-Hope "BTS" menyumbangkan donasi yang besar pada hari ulang tahunnya, Senin (18/2/2019).

Tepat hari ini saat penyanyi itu genap berusia 25 tahun menyumbangkan 100 juta won atau setara dengan Rp 1,2 miliar untuk mendukung siswa kurang mampu yang bersekolah di almamaternya. J-Hope memberikan donasi tersebut melalui Kantor Pusat Gwangju ChildFund Korea.

"Kami mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada J-Hope, yang merupakan member BTS, karena mengingat anak-anak yang membutuhkan pada hari istimewa ini," kata Presiden ChildFund Korea.

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk mendukung anak-anak dari keluarga kurang mampu," tambahnya.

Baca juga: Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk J-Hope BTS Rajai Twitter

Dengan ini, dia bergabung dengan para penggemarnya yang berkontribusi pada sekitar 35 proyek donasi untuk menghormati hari ulang tahunnya.

J-Hope sebelumnya juga memberikan donasi sebesar 150 juta won atau sekitar Rp 1,8 miliar pada 20 Desember 2017 ke ChildFund Korea.

"Pada saat itu, dia meminta kami untuk tidak mengungkapkan donasinya dan diam-diam menyumbang untuk mendukung anak-anak yang membutuhkan," kata seorang sumber dari ChildFund Korea.

"Penerima donasi adalah siswa yang menjanjikan dalam bidang seni, musik, dan pendidikan jasmani yang membutuhkan dukungan keuangan untuk mengejar impian mereka, dan siswa yang membutuhkan bantuan untuk membayar perawatan kesehatan," tambahnya.

Hal itu berarti J-Hope telah menyumbangkan 250 juta won atau Rp 3,1 miliar kepada ChildFund Korea dan bergabung dengan Green Noble Club sebagai anggota ke-146.

Baca juga: Rayakan Ulang Tahun J-Hope BTS, ARMY Beri Donasi ke Rumah Sakit Anak di Mesir



Close Ads X