Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayu Ting Ting Dituding Comot Foto Selebgram Ukraina Tanpa Izin

Kompas.com - 18/05/2019, 13:28 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama penyanyi dangdut Ayu Ting Ting kembali menjadi buah bibir. Baru-baru ini, ia dituding telah mencomot foto orang lain tanpa izin dan mengakuinya sebagai fotonya.

Semua berawal dari Instagram Story seorang selebgram asal Ukraina dengan nama akun @panthere_instyle, yang menyindir Ayu telah menggunakan foto miliknya.

"When an account with 32mm followers uses your pic as her own. @ayutingting92," tulisnya sambil memajang postingan Instagram Ayu.

Selain itu, @panthere_instyle juga melayangkan protes di kolom komentar postingan Ayu tersebut dan memperingatkannya untuk tak menggunakan foto tersebut.

"Excuse me this is my picture. Please don't use it as your," tulisnya.

Baca juga: Ibunda Sedih, Ayu Ting Ting Jarang Temani Bilqis ke Sekolah

Postingan Ayu itu sebenarnya merupakan sebuah unggahan endorsement, di mana ia memajang foto bagian kaki dan tangan seorang perempun yang mengenakan sepatu serta tas mewah berwarna merah muda menyala.

Ayu dianggap mengklaim foto tersebut adalah dirinya karena ia menuliskan caption berbunyi: "#throwback when in Turkey... makasih sdh menyempurnakan penampilanku. Sukses terus yah".

Pelantun "Alamat Palsu" itu juga menyertakan nama dua toko online yang ia sebutkan sebagai pemilik produk sepatu dan tas dalam foto.

Namun, kini postingan tersebut telah hilang dari akun Instagram Ayu Ting Ting. Akun @panthere_instyle juga sudah mengkonfirmasi bahwa fotonya sudah dihapus.

"She finally removed my picture from her account. Thank you everyone for your support," tulisnya.

Postingan Instagram Story @Panthere_Instyle yang menuding Ayu Ting Ting telah menggunakan fotonya tanpa izin.Instagram/Panthere_Instyle Postingan Instagram Story @Panthere_Instyle yang menuding Ayu Ting Ting telah menggunakan fotonya tanpa izin.
Baca juga: Ayu Ting Ting: Boleh Pegang Bilqis asal Jangan Dicubit

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com