Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Addie MS Rela Tak Dibayar untuk Deklarasi 111 Tahun Kebangkitan Indonesia

Kompas.com - 21/05/2019, 03:25 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis musik Addie MS mengaku rela tak dibayar saat menjadi pengisi acara di Deklarasi 111 Tahun Kebangkitan Indonesia yang digelar di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/5/2019).

Pada acara yang digagas oleh Alif Iman Nurlambang tersebut, Addie tampil bersama Twilite Chorus besutannya yang membawakan lagu-lagu nasional.

" Pokoknya apa-apa yang sifatnya soal kebangsaan, apalagi belakang-belakang ini aku sudah, apa istilahnya menyediakan diri. Tanpa dibayar pokoknya aku harus kasih sumbangsih," kata Addie.

Addie menambahkan, bahwa acara ini sangat sesuai dengan panggilannya sebagai warga negara.

"Jadi pas sudah di tengah-tengah acara persiapan, aku diajak. Dengan senang hati, karena sesuai dengan semangat spiritualku,"ungkap Addie.

Baca juga: Addie MS Sebut Lebih Sulit Memandu Orkestra daripada Memandu Massa

Selain Addie, 100 tokoh dari berbagai bidang turut menghadiri acara ini, seperti, Goenawan Mohamad, Slamet Rahardjo, Christine Hakim, Malik Sjafei saleh, Wisnu Nugroho, Tika Bisono, Arifin Panigoro, Darwis Triadi, Joko Anwar, Arbain Rambey, Nia Dinata, Budiman Sudjatmiko, dan masih banyak lagi.

Menurut sang penyelenggara, Alif Iman Nurlambang, Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh setiap 20 Mei merupakan momen yang tepat untuk kembali mempererat persatuan bangsa.

"Ini salah satu alasan mengapa kami mengajak kita semua menyatakan kembali tekad serta niat untuk bersama bekerja dan membangun Indonesia," kata Alif.

Selain penampilan Twilite Chorus dan Addie MS, suara apik milik Lea Simanjuntak juga turut memeriahkan acara tersebut.

Baca juga: Kevin Aprilio Ingin Dihibur Musik Orkestra Addie MS di Hari Pernikahannya

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com