Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maia Estianty: Pemerintah, Mau Nanya Nih Sampai Kapan WA dan IG Diperlambat?

Kompas.com - 25/05/2019, 08:41 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

KOMPAS.com - Pembatasan media sosial di Indonesia akibat kerusuhan 22 Mei masih berlangsung hingga sekarang. Susahnya mengakses Instagram dan aplikasi pesan itu mulai membuat produser musik Maia Estianty prihatin.

Sampai-sampai ia turun ke Twitter untuk bertanya tentang jangka waktu pembatasan tersebut.

"Pemerintah, mau nanya nih, ampe kapan WA ama IG di perlambat? ...apa kabar yang jualan online ya?" tulis Maia di akun @MAIAsangJUARA, seperti dikutip Kompas.com, Sabtu (25/5/2019).

Benar saja, seorang warganet kemudian merespons twit Maia itu dengan curhat. Ia mengaku sebagai pedagang online dan akibat pembatasan tersebut, mengalami kerugian materil.

Namun, tak ada yang bisa Maia lakukan selain menyemangati si pengguna Twitter untuk bersabar menunggu.

"Cuma mau bilang “sabar ya !!!" tulis ibu dari Al, El, dan Dul itu.

Baca juga: Dul Jaelani Lebih Betah Tinggal di Rumah Maia Estianty

Setelah itu, Maia kemudian menuliskan bahwa ia kini kembali ke dunia Twitter. Sebagai informasi, saat ini hanya media sosial tersebut yang tidak terdampak pembatasan akses dari pemerintah Indonesia.

"Oh twitter, maafkan aku beberapa waktu lalu sedikit meninggalkanmu, ternyata kamu lah yang terbaik Aku kembali kepadamu," tulis Maia.

Pasca-demonstrasi yang berujung kerusuhan dan pembakaran di Jakarta sejak Selasa (21/5/2019) hingga Rabu, pemerintah memutuskan untuk membatasi akses terhadap media sosial. Pembatasan ini dilakukan terhadap fitur penyebaran video dan gambar.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto menyampaikan bahwa pembatasan fitur penyebaran video dan gambar hanya bersifat sementara dengan tujuan untuk menghindari kabar bohong tersebar luas kepada masyarakat mengenai aksi demonstrasi 22 Mei 2019.

Baca juga: Dul Jaelani Mengaku Jadi Anak Paling Manja dengan Maia Estianty

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com