Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

El Rumi: Sedih, Ini Pertama Kali Lebaran Tanpa Ayah

Kompas.com - 27/05/2019, 20:10 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ahmad El Jallaludin Rumi mengungkapkan bagaimana perasaannya saat harus melewatkan Hari Raya Idul Fitri tanpa kehadiran sang ayah, artis musik Ahmad Dhani.

"Sedih dong, ini pertama kali Lebaran tanpa ayah, biasanya tradisi kita lebaran pertama sama ayah, Lebaran kedua sama bunda (Maia Estianty)," ujar El saat ditemui di Gedung Trans TV, Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (27/5/2019).

El mengatakan, dirinya masih merasa bingung bagaimana harus melewati Lebaran tahun ini.

"Nah kali ini lebaran kedua sama bunda dan aku bingung Lebaran pertama sama siapa nih," kata El.

Baca juga: Rambut Sama-sama Panjang, El Rumi dan Marsha Aruan ke Salon Bareng

Terkait di mana ia dan kedua saudaranya yakni, Al Ghazali, dan Dul Jaelani akan menghabiskan libur Lebaran, El juga masih belum memutuskan.

"Belum tahu (Lebaran dimana), karena kan kasus ayah di Surabaya sudah selesai, tapi masih dikerjain aja belum dipulang-pulangin," ungkap El.

Sebelumnya, melalui kuasa hukumnya, Aldwin Rahadian, Ahmad Dhani berharap bisa berlebaran di Jakarta sehingga dekat dengan keluarganya.

Permohonan itu disampaikan Aldwin kepada majelis hakim saat sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Surabaya, Selasa (14/5/2019).

"Karena masa persidangan melewati libur lebaran, kami mohon pada majelis hakim untuk memindah penahanan Ahmad Dhani ke Jakarta, agar dekat dengan keluarga," ujar Aldwin.

Sayangnya, Ketua Majelis Hakim R Anton Widyopriyono mengaku tidak memiliki wewenang untuk menerbitkan penetapan, dia meminta kuasa hukum untuk berkoordinasi dengan jaksa.

"Prinsipnya tidak masalah, asalkan saat sidang vonis bisa hadir di Surabaya. Tapi saya tidak punya wewenang, penahanan Ahmad Dhani wewenang Pengadilan Tinggi Jakarta," kata Anton.

Saat ini Ahmad Dhani masih ditahan di Rutan Medaeng, Surabaya, Jawa Timur atas kasus pencemaran nama baik melalui vlog idiot.

Baca juga: El Rumi dan Keluarga Rayakan Ulang Tahun Ahmad Dhani di Rutan Medaeng

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com