Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andre Taulany Rasakan Nikmat Tidak Dinyinyiri Warganet Selama 2 Minggu

Kompas.com - 28/05/2019, 14:37 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelawak Andre Taulany memilih untuk tidak menggunakan media sosial khususnya Instagram selama dua pekan.

Andre mengatakan ada dampak positif yang ia rasakan saat tidak menggunakan media sosial setelah tersandung masalah kasus penistaan agama. Sebelumnya Andre mengalami banyak komentar negatif pada kolom komentar akun Instagram-nya.

"Semua istirahat, di TV istirahat, social media istirahat, honor istirahat, tapi saya benar-benar bersyukur karena benar-benar tenang dan enteng banget. Saya enggak main media sosial itu sudah hampir dua minggu lebih," kata Andre.

Hal itu diungkapkan oleh Andre lewat konten video pada kanal YouTube-nya, TAULANY TV, dengan judul DI BALIK KISAH "MENGHARUKAN KEMBALINYA ANDRE KE INI SAHUR".

Menurut Andre, vakum sementara dalam menggunakan media sosial pengaruhnya luar biasa. Andre mengaku terhindar dari perkataan-perkataan tidak mengenakan warganet.

"Yang ada di pikiran kita itu cuma positif aja, happy-happy aja, enggak dengerin omongan orang, enggan dengerin nyinyiran orang, itu nikmat banget," kata Andre.

Baca juga: Pelukan Hangat dari Sule dan Nunung Sambut Kedatangan Andre Taulany

"Cobain deh dua minggu matiin Instagram dan social media yang lain. Itu nikmat banget. Banyak pelajaran yang saya ambil dari 15 hari istirahat ini," kata Andre.

Sebagai informasi, 15 hari yang dimaksud Andre adalah mengistirahatkan diri dari program televisi dan media sosial agar fokus menyelesaikan permasalahan yang menimpanya.

Andre dilaporkan ke polisi atas dugaan penistaan agama. Ia dituding menghina Rasulullah SAW saat memandu acara di "Ini Talkshow" edisi 2017.

Baca juga: Andre Taulany Ungkap Rasa Kangen kepada Sule

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com