Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reza Rahadian Akui Butuh Waktu untuk Lepas dari Karakter yang Diperankan

Kompas.com - 13/06/2019, 16:46 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Reza Rahadian (32) mengaku butuh waktu untuk melepaskan karakter yang ia perankan dalam sebuah film.

"Kalau untuk melepasnya sih butuh waktu. Tergantung karakter sih, ada yang satu minggu, dua minggu, ada yang butuh liburan dulu," kata Reza saat ditemui dalam jumpa pers film Toko Barang Mantan di Gedung MNC, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (12/6/2019).

Bahkan untuk karakter yang terlalu melekat pada dirinya, Reza harus memerankan karakter lain yang sangat berbeda.

"Atau butuh sebuah peran lain yang 180 derajat berbeda supaya menghapus memori yang sebelumnya, itu saja sih" ungkapnya.

Baca juga: Reza Rahadian Percaya Diri Bisa Bangun Chemistry Kuat dengan Marsha Timothy

Beberapa karakter pun disebut Reza sebagai karakter yang sulit dilepaskan.

"Dulu yang susah itu Cokroaminoto, Habibie juga susah. My Stupid Boss juga susah ternyata, karena cukup terbawa dalam candaan hari-hari saya," kata Reza lagi.

"Teman-teman saya bilang 'bercanda lo kok kayak boss men sih?' ternyata, tanpa saya sadari. Hal-hal kayak gitu, nyangkut-nyangkutnya ada lah pasti," imbuhnya.

Beruntung Reza memiliki keluarga dan juga sahabat yang selali bisa menjadi tempat untuk berdiskusi.

"Untungnya saya dikelilingi sahabat-sahabat terutama keluarga sih. Keluarga yang selalu support. Jadi kalau saya pulang ke rumah, selalu ada keluarga yang hadir, yang selalu bisa jadi teman diskusi," ujar Reza.

"Saya punya sahabat yang ada beberapa pemain (film), bekerja di bidang yang sama. Jadi kita bisa tukar pikiran dan kembali lagi ke normal aktifitas seperti biasa," lanjut pemain Critical  Eleven tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com