Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Han Seo Hee Disebut sebagai Gadis "A" dalam Skandal Narkoba Hanbin

Kompas.com - 13/06/2019, 18:02 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Identitas perempuan berinisial "A" yang mengobrol dengan Kim Hanbin alias B.I eks iKON dalam tiga buah transkrip percakapan tentang pembelian narkoba, dikabarkan telah terungkap.

Berdasarkan hasil investigasi media Edaily, "A" diduga merupakan mantan trainee dari YG Entertainment yang bernama Han Seo Hee.

Han Seo Hee sebelumnya terlibat dalam kasus ganja T.O.P "BIGBANG". Dia kemudian dituntut karena kedapatan merokok ganja dengan T.O.P sebanyak dua kali pada Oktober 2016.

Selain itu, Han Seo Hee juga dituduh membeli narkoba jenis LSD pada dua kesempatan berbeda. Ia pun dijatuhi hukuman empat tahun masa percobaan dengan kemungkinan hukuman penjara tiga tahun jika dia mengulangi perbuatannya itu.

Pengadilan Distrik Pusat Seoul juga memerintahkan agar Han Seo Hee menjalani rehabilitasi narkoba selama 120 jam.

Sebelumnya, "A" yang diduga Han Seo Hee ditangkap pada Agustus 2016 dan polisi menemukan pesan antara dia dan B.I melalui ponselnya.

Baca juga: Kronologi Skandal Narkoba dan Hengkangnya B.I dari iKON

Ketika polisi menanyainya tentang pengiriman LSD ke B.I, "A" mengatakan bahwa dia mengirimkannya di depan asrama iKON pada 3 Mei 2016.

Namun, dia kemudian mengubah kesaksiannya saat interogasi ketiga dan mengatakan bahwa ia belum mengirim narkoba kepada B.I.

Setelah pesan obrolannya dengan "A" terungkap, B.I meminta maaf dan mengumumkan rencananya untuk meninggalkan iKON. YG Entertainment kemudian mengkonfirmasi bahwa B.I telah resmi meninggalkan grupnya dan mengakhiri kontrak eksklusifnya dengan agensi.

Menyusul laporan tentang dugaan Han Seo Hee adalah "A", seorang sumber dari kepolisian memberikan tanggapan.

“Media mengungkapkan identitas orang yang dilaporkan yang mengobrol dengan B.I. Tapi kami tidak dapat mengungkapkan siapa 'A' itu," katanya.

Baca juga: YG Entertainment Umumkan iKON Tetap Aktif dengan 6 Member

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com