Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buru Rekor Dunia, Pria Florida Tonton Avengers: Endgame 114 Kali

Kompas.com - 14/06/2019, 14:03 WIB
Kistyarini

Editor

Sumber CNN

KOMPAS.com - Seorang pria asal Florida, Amerika Serikat, mencoba memecahkan rekor dunia Guinnes untuk kategori menonton film di bioskop.

Pria bernama Agustin Alanis (30) dari Riverview, Florida, itu sudah 114 kali menonton Endgame hingga Rabu (12/6/2019).

"Saya nonton dua kali pada hari kerja, lalu pada Sabtu dan Minggu, empat hingga lima kali. Itu maksimal karena durasi filmnya 3 jam 2 menit," kata Alanis kepada CNN.

Jika ditotal Alanis menghabiskan lebih dari 40 hari kerja untuk menonton Avengers: Endgame. Dia menonton di sela-sela pekerjaannya sebagai penyelia bisnis konstruksi keluarganya.

Agustin Alanis mengincar rekor yang saat ini dipegang Anthony Mitchell, yang sudah menonton Avengers: Infinity War sebanyak 103 kali di kotanya, Charlotte, North Carolina.

Sejak awal Alanis berencana menonton film produksi Marvel Studios itu beberapa kali sejak film itu mulai diputar pada April lalu.

"Saya membeli tiket untuk menontonnya lima kali pada akhir pekan pertama pemutarannya supaya saya tidak melewatkan apa pun," kata Alanis.

Sejak itu ia menonton setiap hari dan mengunggah pengalaman setiap kali nonton karena sangat menyukai Avengers: Endgame.

"Setelah melihat bagaimana Endgame memecahkan berbagai rekor dan mencatat sejarah, saya memutuskan melakukannya (memecahkan rekor)," tutur pria 30 tahun itu.

Baca juga: 57.000 Orang Tanda Tangani Petisi Desak Akhir Avengers: Endgame Diubah

Alanis mendokumentasikan "perjuangannya" itu di Twitter, berswafoto dengan tiketnya sebelum masuk teater. Biasanya ia juga berfoto bareng karyawan gedung bioskop.

Dia sudah menyerahkan dokumen-dokumen yang diperlukan kepada Guinnes World Records dan berharap segera mendapat kabar.

Meskipun tampaknya ia sudah berhasil memecahkan rekor dunia itu, Agustin Alanis belum akan berhenti menonton Avenger: Endgame. Ia akan terus menonton sampai masa putar film itu habis.

"Mungkin saya bisa mencapai 200 kali, siapa tahu kan," katanya.

Baca juga: Mengapa Infinity War dan Endgame Tak Munculkan Kisah Asmara Hulk dan Black Widow?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com