Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagu 'Lawas' Super Junior Dominasi Konser Super Show 7S, ELF Indonesia Girang

Kompas.com - 16/06/2019, 22:09 WIB
Adinda Dwi Putri,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Boyband Super Junior sukses menyuguhkan aksi panggung yang memukau lewat konser Super Show 7S di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Sabtu (15/6/2019) malam. 

Sebagai pembuka, grup asuhan SM Entertainment itu menampilkan tiga lagu, yakni "Black Suit" yang dipopulerkan pada 2017 melalui album "Play", "Superman" yang dirilis pada 2011, dan "Don't Don" yang termasuk dalam album kedua Super Junior.

Setelah itu, Leeteuk bersama tujuh member lainnya memberi jeda sejenak dan masing-masing dari mereka melakukan perkenalan diri. 

Selanjutnya para member Super Junior tampil gagah dengan setelan jas serba hitam. Terlihat hanya Leeteuk yang menggunakan kemeja ungu.

Mereka lalu mengentak panggung dengan lagu "Mamacita" dari album ketujuh Super Junior. Lagu berikutnya adalah "One More Time (Otra Vez)" yang masuk dalam Spesial Mini Album dan "It's You". Lagu ini dipopulerkan sebelum Han Geng dan Ki Bum hengkang dari grup.

Selain itu, lagu "lawas" lainnya dari Super Junior adalah "U" yang dipopulerkan pada 2006.

Pada sesi selanjutnya, Yesung tampil solo menyanyikan lagu "It Has To Be You". Member lainnya yang juga menampilkan aksi solo adalah Ryeowook.

Baca juga: Yesung Super Junior: Menyanyi dengan Rossa adalah Hal Luar Biasa

Usai itu, ELF sontak berteriak histeris dan mulai berjingkrak karena dua member yang tergabung dalam unit D&E, yakni Donghae dan Eunhyuk, mengambil alih panggung lewat lagu "Oppa, Oppa".

Berikutnya, kedelapan personil Super Junior bergabung lagi dengan mengenakan seragam sekolah khas Korea Selatan. Dilengkapi dengan atribut meja dan kursi sekolah, para member membawakan lagu "Runaway". Seperti "Black Suit", lagu ini terdapat dalam album "Play".

Selanjutnya ada lagu "Rokkuko!" yang dipopulerkan pada 2015. Berikutnya, giliran Siwon yang tampil solo dan menari bersama beberapa penari latar.

Tibalah saatnya kolaborasi maut antara Rossa, Yesung, dan Ryeowook menyanyikan lagu "Tegar" milik Rossa. Dua member Super Junior itu terdengar fasih membawakan lagu berbahasa Indonesia.

Kehebohan terus menggema di panggung. Pada sesi berikutnya Super Junior tampil dengan lagu "Super Duper" dan tiga lagu andalan mereka, yakni "Let's Dance", "Sorry, Sorry", dan "Bonamana".

Berikutnya, penggemar mengangkat banner ketika Super Junior menyanyikan lagu "I Do". Para ELF juga terlihat menyalakan layar ponsel masing-masing untuk mengiringi lantunan lagu "Shining Star".

Lagu lainnya yang dibawakan oleh Super Junior adalah "Devil" yang masuk dalam Super Junior Special Album. Kembali meningkatkan semangat para ELF, Super Junior semakin energik ketika menyanyikan lagu "Waw! Waw! Waw!".

Penampilan ditutup dengan lagu "Miracle" yang masuk dalam album Super Junior 05 (2005). Konsre Super Show 7S kemudian diakhiri dengan ucapan terima kasih Super Junior kepada ribuan ELF. 

Baca juga: Sesi Perkenalan Diri Super Junior yang Bikin ELF Indonesia Menjerit hingga Tersipu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com