Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aurel Hermansyah Tunjukkan Lokasi dan Situasi Pasca-penembakan di Toronto

Kompas.com - 18/06/2019, 11:22 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Putri Anang Hermansyah, Titania Aurelie Nurhermansyah atau Aurel, memperlihatkan lokasi penembakan yang terjadi di tengah parade perayaan kemenangan Toronto Raptors di Down Town, Kanada, Senin (17/6/2019) waktu setempat.

"Oh my God, itu tempat kejadian tadi ada yang nembak gitu, ada penembakan gitu," kata Aurel melalui video Instagram Story-nya, seperti dikutip Kompas.com, Selasa (18/6/2019).

Video berdurasi 15 detik itu menunjukkan beberapa anggota kepolisian berjaga-jaga di satu titik yang dikelilingi garis polisi. Sementara orang-orang berlalu lalang di sekitarnya.

"Ini sekarang sudah aman, insya Allah, kita akan kembali ke hotel," ujar Aurel seraya melewati area tersebut.

Dalam video berikutnya, Aurel juga memperlihatkan sisa-sisa insiden penembakan di wilayah Down Town tersebut.

"Ini dia panggungnya tadi pas Raptors pada datang, ini ada Drake juga. Sudah selesai sekarang," kata Aurel lagi.

Baca juga: Keluarga Anang Hermansyah Terjebak di Tengah Insiden Penembakan di Toronto

Bidik layar Instagram Story Aurel Hermansyah yang menunjukkan lokasi penembakan di tengah parade selebrasi Raptors sebagai pemenang NBA di Toronto, Kanada, Senin (17/6/2019) waktu setempat.Instagram/Aurel Hermansyah Bidik layar Instagram Story Aurel Hermansyah yang menunjukkan lokasi penembakan di tengah parade selebrasi Raptors sebagai pemenang NBA di Toronto, Kanada, Senin (17/6/2019) waktu setempat.
Sebelumnya kebahagiaan masyarakat Toronto ketika ikut dalam parade kemenangan klub basket mereka, Toronto Raptors, berubah menjadi jeritan saat penembakan terjadi.

Kerumunan yang diprediksi berjumlah satu juta orang, menyemut di jalan hingga Nathan Phillips Square merayakan gelar juara mereka di pentas Liga Basket AS (NBA).

Namun sebagaimana dilansir Daily Mirror Senin (17/6/2019), momen menyenangkan itu berubah jadi kepanikan setelah ada yang melepaskan tembakan.

Dalam keterangan di Twitter, polisi menyatakan dua orang mengalami luka serius. Sementara dua pelaku langsung ditangkap bersama barang bukti senjata sekitar pukul 16.00 waktu setempat.

Baca juga: Aurel Hermansyah Tak Masalah jika Masih Jomblo Tahun Ini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com