Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iqbaal Ramadhan Akui Sulitnya Dalami Peran Minke

Kompas.com - 19/06/2019, 19:52 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan penyanyi Iqbaal Ramadhan berusaha keras untuk bisa mendalami peran Minke dalam film Bumi Manusia.

Hal itu dikatakan Iqbaal saat dalam jumpa pers peluncuran poster film Bumi Manusia di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2019).

"Kalau ditanya apakah kamu sukses (perankan Minke) atau tidak, saya enggak tahu," kata Iqbal.

"Saya menjadi Minke, saya berusaha keras di posisi itu. Sampai di proses reading saya belajar, sampai saya tidak perlu bertanya lagi," sambungnya.

Iqbaal mengaku, bukan hal yang mudah baginya untuk mendapatkan ruh dari tokoh yang muncul dalam karya sastrawan besar Indonesia Pramoedya Ananta Toer.

Baca juga: Sambil Menangis Hanung Bramantyo Ungkap Rasa Bahagia Garap Film Bumi Manusia

"Ketika saya ditawari jadi Minke satu tahun yang lalu atau sekarang pun, ketika saya disuruh jadi Minke lagi, saya mungkin enggak dapat, karena enggak segampang itu dapetin ruhnya," ucap Iqbaal.

Iqbaal pun tidak bisa menjelaskan secara detil bagaimana dia akhirnya bisa mendalami peran Minke. Namun mantan personel boyband JCR itu sudah memberikan kemampuan terbaiknya.

"Entah bagaimana caranya saya juga tidak bisa menjelaskan. Tapi seperti pertanyaan tadi saya serahkan semua kepada penonton. Yang penting semua tahu kami semua di sini berusaha yang terbaik," imbuhnya.

Disutradarai oleh Hanung Bramantyo, Bumi Manusia turut dimeriahkan oleh Mawar De Jongh, Ayu Laksmi, Donny Damara, Giorgino Abraham, Jerome Kurniawan dan lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com