Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Iko Uwais Tinggalkan Keluarga Berbulan-bulan demi Shooting Film di Luar Negeri

Kompas.com - 24/06/2019, 19:52 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bukan hal baru bagi artis peran Iko Uwais berperan dalam film internasional terutama di industri film Hollywood. Iko sudah melakukannya berulang kali.

Saat shooting berlangsung, Iko bisa menjalaninya hingga berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan.

Lamanya proses shooting membuat pemain film The Raid tersebut sering rindu istri dan kedua anaknya. Lalu, bagaimana cara Iko meluapkan kerinduan tersebut?

"Teknologi kan sudah canggih. Kalau 15 tahun lalu pakai surat. Kalau sekarang setiap waktu dan setiap saat saya bisa video call," ujar Iko di Lounge XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (24/6/2019).

Baca juga: Terserang Migrain, Iko Uwais Izin ke Rumah Sakit Saat Shooting Stuber

Iko berujar, selama ini ia selalu menyempatkan diri untuk berkomunikasi dengan keluarganya. Apalagi, Iko tidak ingin melepas momentum perkembangan anak keduanya yang masih berusia satu tahun.

"Ya, kalau video call cuma senyum dan nangis gitu. Apalagi kan waktu berbeda juga, saya harus meluangkan waktu kadang ngantuk-ngantuk tunggu mereka bangun," kata dia.

"Saya juga harus ikutin perkembangan anak. Biar nanti pas pulang anak enggak panggil saya Om lah. Ini Bapak, lho. Jadi, terbantu sama teknologi sekarang yang bisa tatap muka," sambung Iko.

Deretan film-film internasional yang telah dibintangi oleh Iko adalah Man of Tai Chi, Star Wars: The Force Awakens, Beyond Skyline, Mile 22, Triple Threat, dan Stuber.

Baca juga: Iko Uwais Dicari-cari Pegulat WWE Dave Bautista

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com