Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Krisdayanti: Saya Belum Tahu Ditempatkan di Komisi Berapa

Kompas.com - 28/06/2019, 19:28 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Krisdayanti merasa agak cemas lantaran sampai saat ini, PDI Perjuangan belum memberinya keputusan akan berada di komisi DPR RI berapa.

Sebab selama masa kampanye di daerah pemilihannya di Malang Raya, KD, demikian dia disapa, sudah banyak menerima berbagai aspirasi warga daerah pemilihannya.

"Saya belum tahu ditempatkan di komisi berapa, karena sepanjang Oktober 2018 saya dititipkan banyak hal," kata KD di The Manor, Andara, Jakarta Selatan, Jumat (28/6/2019).

"Tapi, saya sampaikan insya Allah lintas komisi kita bisa melakukan segala sesuatu untuk Indonesia lebih baik. Indonesia bisa naik kelas," sambung dia.

Yang KD lakukan saat ini adalah mempersiapkan mental menjadi wakil rakyat. Setelah pelantikan nanti, kata KD, ia harus cepat beradaptasi dan mengikuti pola dan etos kerja yang baik sesuai bidangnya.

Baca juga: Krisdayanti: Jangan Pernah Berasumsi Kinerja Artis di DPR Buruk

Istri pengusaha Raul Lemos tersebut ingin kinerja DPR RI periode 2019-2024 bisa memiliki program dan produk-produk yang berkualitas.

"Performa kedewanan yang harus dicapai. Apalagi saya artis, supaya orang enggak berasumsi artis begitu (kurang baik dalam bekerja di DPR RI)," kata KD.

Dalam wawancara beberapa waktu lalu, KD berkeinginan untuk duduk Komisi I DPR RI yang mempunyai ruang lingkup tugas di bidang pertahanan, luar negeri, komunikasi & informasi, dan intelijen.

Meski tidak menjelaskan secara rinci apa alasan yang membuatnya tertarik, KD mengaku ingin menantang dirinya sendiri. Jika pun tidak di Komisi I, KD mengincar Komisi VIII atau terakhir Komisi X.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com