Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kim Jae Hwan Ucapkan Kata Bahasa Indonesia, Penggemar Pun Histeris

Kompas.com - 30/06/2019, 07:14 WIB
Adinda Dwi Putri,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu sesi yang paling ditunggu pada pertunjukan Kpop adalah sang artis idola berbicara dalam bahasa Indonesia, meskipun hanya satu atau dua patah kata.

Itu juga yang diharapkan para WIN:D, sebutan bagi penggemar Kim Jae Hwan, di acara fan meeting bertajuk "MIN:D" yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (29/6/2019).

Kim Jae Hwan tidak mengecewakan penggemarnya. Artis kelahiran 1996 itu mengucapkan beberapa kata dengan bahasa Indonesia yang membuat para penggemar histeris.

Seperti saat Kim Jae Hwan akan membawakan lagu "Knockin' On Heaven's Door", ia mengucapkan singkatan kata "mantul" yang sedang tren belakangan ini. "Mantul" merupakan singkatan dari "mantap" dan "betul".

"Mantul, mana suaranya....," seru mantan main vocal boyband Wanna One, yang disambut teriak histeris penggemarnya. 

Tak hanya itu, pembawa acara juga mengajari Kim Jae Hwan mengucapkan kata gaul "zeyeng". Kata ini sedang populer di kalangan anak muda yang merupakan plesetan dari kata sayang.

"Aku cinta kamu, zeyeng...." ucap pemuda yang berada di bawah naungan Swing Entertainment itu diikuti gerakan tangan membentuk simbol little love.

Penggemar yang bersiap untuk mengabadikan momen tersebut berteriak histeris. Bahkan beberapa penggemar ikut membalas pernyataan Kim Jae Hwan dengan kalimat yang sama.

Di akhir acara, Kim Jae Hwan kembali mengucapkan kata "mantul" dan "sampai jumpa" untuk berpamitan kepada para penggemarnya.

Baca juga: Penggemar Berharap Kim Jae Hwan Sebut Kata Mantul Saat Fan Meeting MIN:D

"Semua di sini mantul, sampai jumpa," kata pria yang hobi makan itu. 

Indonesia menjadi negara tujuan kedua Kim Jae Hwan di Asia. Sebelumnya, fan meeting diadakan di Jamsil Arena, Korea Selatan, pada Minggu (26/5/2019).

Fan meeting berikutnya akan diselenggarakan di Singapura, Sabtu (6/7/2019), Kuala Lumpur, Sabtu (27/7/2019), dan Hong Kong, Selasa (30/7/2019).

Baca juga: Kim Jae Hwan Buka Penampilannya di Istora Senayan dengan Designer

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com