Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lewat Koboy Kampus, Christina Colondom Jadi Mahasiswi Cantik ITB Era 1990-an

Kompas.com - 16/07/2019, 12:31 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Christina Colondom (25) berperan sebagai mahasiswi cantik bernama Santi dalam film Koboy Kampus.

Mantan penyanyi cilik itu pun melakukan riset mendalam terhadap perannya sebagai mahasiswi di era 1990-an tersebut.

"Aku melakukan riset seperti gaya busananya, rambutnya, perilaku, tren saat itu apa seperti gelang tali. Bahkan, model sepatunya pun juga. Biar tampilannya seperti mahasiswi era 1990-an," ujar Christi daam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (16/7/2019).

Baca juga: Ricky Harun Intip Kehidupan Pidi Baiq Lewat Koboy Kampus

Christi mengatakan, film ini menjadi debutnya sebagai pemain film. Sebelumnya, Christi hanya terlibat dalam judul sinetron dan film televisi.


Christi mengaku bersyukur bisa diberi kesempatan oleh sutradara dan penulis skenario Pidi Baiq memerankan film ini.

Ia pun mengungkapkan keseruan bermain film Koboy Kampus yang berlokasi syuting di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Baca juga: Jason Ranti, Bisma Karisma, hingga Vienny JKT 48 Beradu Akting di Koboy Kampus

"Banyak banget keseruan di lokasi syuting, terutama bareng ayah Pidi. Ayah Pidi ternyata orangnya lucu. Dia bisa segala macam, seperti orang lagi ngomongin apa, dia bisa tuh bikin lagu dari satu kata doang dan lagunya sangat menghibur," kata Christi.

"Akhirnya aku bisa masuk ITB meski hanya syuting. Nggak pernah kepikiran bakal masuk ITB, apalagi jadi mahasiswi seni rupa. Besar juga ya kampusnya," ujar sambung Christi.

Film Koboy Kampus menceritakan tentang sekelompok mahasiswa yang sibuk beraktivitas lain selain belajar dan mengikuti jadwal perkuliahan.

Meski demikian, hal tersebut tidak mengurangi rasa kreativitas mereka untuk berkarya. Bahkan, tercetus pembentukan The Panasdalam yang kemudian dijadikan negara fiktif.

Hal tersebut sebagai bentuk protes para mahasiswa di ITB saat itu terhadap pemerintahan orde baru. Pidi dan teman-temannya, lebih memilih untuk mengkritisi pemerintahan saat itu melalui ide-ide konyol, daripada turun ke jalan ikut berdemonstrasi.

Selain Christina Colondam, sejumlah bintang muda ikut berperan dalam film Koboy Kampus. Mereka adalah Jason Ranti, Ricky Harun, David John, Bisma Karisma dan sejumlah pemain muda lainnya.

Film hasil kerjasama MNC Pictures dan 69 Production itu dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air pada 25 Juli 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com