Jason Ranti, Bisma Karisma, hingga Vienny JKT 48 Beradu Akting di Koboy Kampus

Kompas.com - 04/07/2019, 20:23 WIB
Para pemain film Koboy Kampus dalam peluncuran trailer dan poster film Koboy Kampus di Toepak Bar & Dine, Lot 8, SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (4/7/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Para pemain film Koboy Kampus dalam peluncuran trailer dan poster film Koboy Kampus di Toepak Bar & Dine, Lot 8, SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (4/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Koboy Kampus mengumumkan para pemainnya. Mulai dari musisi indie hingga artis pera didapuk untuk beradu akting dalam kisah kehidupan saat penulis Pidi Baiq masih menjadi mahasiswa. 

Dalam peluncuran trailer dan poster film Koboy Kampus di Toepak Bar & Dine, Lot 8, SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (4/7/2019), diungkap siapa saja yang akan berperan dalam film yang disutradarai langsung oleh Pidi Baiq dan Tubagus Deddy tersebut.

Untuk sang imam besar negara fiktif The Panasdalam, Pidi Baiq, akan diperankan oleh penyanyi Jason Ranti. Sedangkan sang presiden, Deni dibawakan oleh Bisma Karisma.

Baca juga: Pidi Baiq Bawa Koboy Kampus ke Layar Lebar

Nama-nama lain juga turut berperan seperti, Ricky Harun sebagai Ninu, David John Schaap sebagai Erwin, Danilla Riyadi sebagai Nova hingga Vienny JKT 48 sebagai Nia.

Film Koboy Kampus menceritakan kehidupan mahasiswa di era awal reformasi berlangsung, sekitar tahun 1998. Saat itu, kehidupan mahasiswa memang disorot, terkait aksi demonstrasi. Namun dalam film Koboy Kampus, Pidi tidak menceritakan tentang hal tersebut.

Ia lebih tertarik menggambarkan kehidupan Koboy Kampus yang kemudian membentuk negara fiktif bernama The Panas Dalam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Istilah "koboy kampus" menjadi tren saat itu di lingkungan Institut Teknologi Bandung (ITB), setelah The Panas Dalam menyanyikan lagu dengan judul yang sama.

Baca juga: Menikmati Aksi Slebor Jason Ranti di Synchronize Fest 2017

Mahasiswa yang tergabung di koboy kampus, kerap menjalani kehidupan tanpa aturan. Mulai dari jarang pulang ke rumah, hingga sering berbicara politik di dalam kampus.

Film Koboy Kampus diproduksi 69 Production bersama MNC Pictures dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air pada 25 Juli 2019.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.