Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dulu Beri Motivasi ke Tessy, Kini Nunung yang Terjerat Narkoba

Kompas.com - 20/07/2019, 18:09 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Masih hangat dalam ingatan pelawak Tessy saat ia terjerat narkoba pada 2014 lalu, rekannya Nunung yang kini tersandung kasus serupa pernah memberikan dukungan moril dan motivasi kepadanya.

"Waktu itu saya kena musibah, Nunung bilang, 'Kenapa bisa terjadi begini?' Gitu aja," kata Tessy di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Sabtu (20/7/2019).

"Sampai sekarang dia kena sendiri, ini saya enggak bisa ngomong... Kadang orang bisa ngomong-ngomong, tapi enggak bisa menjalani apa yang diomongin," ujarnya lagi.

Tessy mengaku prihatin atas kasus yang menimpa Nunung. Ia sempat terkejut saat ramai pemberitaan Nunung tertangkap karena narkoba.

Baca juga: Nunung Terjerat Narkoba, Tessy: Pasti Nelangsanya Bukan Main...

Menurut Tessy, saat teman-teman Srimulat sedang menyuarakan berhenti dan menghindari narkoba, Nunung malah terjerat obat-obatan terlaran itu.

Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran, ditangkap oleh polisi di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019) pukul 13.15 WIB.

Polisi mengamankan barang bukti berupa satu klip sabu seberat 0,36 gram saat menangkap Nunung dan suaminya. Hasil tes urine kemudian menyatakan Nunung dan suaminya positif menggunakan sabu.

Dari hasil pemeriksaan sementara, Nunung yang sudah lima bulan mengonsumsi sabu mengaku menggunakannya untuk menjaga stamina dalam bekerja.

Baca juga: Alasan Polisi Belum Izinkan Keluarga Jenguk Nunung di Penjara

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com