Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Imbas Tak Terduga dari Perceraian Song Song Couple

Kompas.com - 01/08/2019, 08:32 WIB
Andika Aditia,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Perceraian bintang artis Korea Selatan, Song Hye Kyo dan Song Joong Ki, atau biasa dikenal dengan julukan Song Song Couple berbuntut panjang.

Tak hanya mengecewakan para penggemar, perceraian mereka juga berimbas besar terhadap industri dunia hiburan Negeri Ginseng tersebut. Apa saja imbasnya?

1. Periklanan Korea Selatan terguncang

Kabar perceraian Song Joong Ki dan Song Hye Kyo disebut berdampak negatif pada industri periklanan, khususnya bagi perusahaan yang mengontrak Song Hye Kyo sebagai bintang iklan.

Setelah pengumuman gugatan cerai Song Joong Ki terhadap Song Hye Kyo, sejumlah merek berpikir untuk mengganti mereka dengan artis lain Korea.

“Dari perspektif perusahaan yang mengutamakan citra bagus, mereka sedang dalam posisi memutuskan perlu tidaknya mengganti model iklannya,” kata sebuah sumber dari industri periklanan.

Baca juga: Song Joong Ki dan Song Hye Kyo Bercerai, Penggemar Khawatir Patung DOTS Diturunkan

Kukmin Ilbo melaporkan bahwa Dyson, produk peralatan rumah tangga yang menggunakan Song Hye Kyo sebagai bintang iklan, termasuk salah satunya yang kemungkinan akan melakukannya.

Perusahaan itu disebut mempertimbangkan perlu atau tidak mengubah iklan-iklan yang siap tayang bulan depan atau mencari model iklan baru.

Sementara itu, produsen kosmetik Amore Pacific menyatakan belum terpikir untuk mengganti Song Hye Kyo.

Aksi Park Bo Gum di panggung fan meeting Good Day di Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu (23/3/20019), saat menyanyikan lagu Untukku ciptaan Yovie Widianto yang dipopulerkan mendiang Chrisye.Blossom Entertainment Aksi Park Bo Gum di panggung fan meeting Good Day di Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu (23/3/20019), saat menyanyikan lagu Untukku ciptaan Yovie Widianto yang dipopulerkan mendiang Chrisye.

2. Park Bo Gum difitnah

Aktor Park Bo Gum terseret dalam pusaran perceraian sahabatnya Song Joong Ki dari Song Hye Kyo. Namanya disebut-sebut menjadi penyebab perceraian pasangan paling menyedot perhatian publik Korea tersebut.

Pihak manajemen Park Bo Gum pun buru-buru membantah rumor ini.

"Tampaknya rumor itu muncul gara-gara Song Hye Kyo membintangi drama dengan Park Bo Gum. Rumor itu ngawur dan sama sekali tidak benar," kata agensi Park Bo Gum, Blossom Entertainment, Kamis (27/6/2019), seperti dikutip dari Soompi.

Selain membantah rumor-rumor tidak jelas itu, agensi tersebut juga menyatakan akan mengambil tindakan tegas terhadap penyebarnya.

Baca juga: Park Bo Gum Dikaitkan dengan Perceraian Song Joong Ki dan Song Hye Kyo

"Kami sedang menyiapkan langkah hukum untuk penyebar rumor tersebut dan kami sedang membicarakannya saat ini," kata agensi tersebut.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com