Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tips agar Nonton Konser Westlife Hari Ke-2 Lebih Asyik

Kompas.com - 07/08/2019, 16:20 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Konser Westlife yang bertajuk The Twenty Tour 2019 Live in Indonesia hari kedua siap digelar pada Rabu (7/8/2019) malam ini.

Namun, sebelum berangkat menonton Shane Filan, Nicky Byrne, Mark Feehily, dan Kian Egan beraksi di atas panggung, ada baiknya menyimak sejumlah tips dari Kompas.com.

Berikut ini daftarnya:

1. Kenakan baju yang nyaman

Meski di semua kelas dipastikan akan duduk, namun untuk diketahui tempat duduk ditata begitu berdempetan. Sehingga Anda akan duduk begitu dekat dengan penonton lainnya.

Untuk itu, tidak ada salahnya bila menggunakan pakaian yang berbahan nyaman agar terhindar dari rasa gerah dan momen bernostalgia dengan lagu-lagu Westlife tak terganggu.

2. Kenyangkan perut

Sebelum sampai di lokasi konser, yakni di ICE BSD, Tangerang, ada baiknya mengisi perut terlebih dahulu. Sebab, bila sudah masuk area konser, penonton tidak diperkenankan untuk membawa makanan dan minuman dari luar.

Sebenarnya tersedia foodtruck yang menjual makanan di sekitar arena konser, namun jumlahnya tak sepadan dengan penonton, alhasil antrean pun menjadi begitu panjang.

Baca juga: Seorang Penonton Diajak Naik Panggung, Dipeluk hingga Dansa dengan Westlife

3. Datang lebih awal

Untuk pemegang tiket Gold dan Silver, sangat dianjurkan untuk datang lebih awal. Sebab, nomor tempat duduknya baru akan dibagikan begitu masuk ke dalam venue acara.

Barang siapa yang datang lebih dahulu, alhasil akan mendapat tempat duduk paling depan.

4. Download aplikasi

Untuk yang tak sempat makan dan minum sebelum sampai di lokasi konser Westlife, disarankan untuk mengunduh aplikasi Dana sebagai alat pengganti pembayaran secara tunia.

Hanya aplikasi ini yang dapat digunakan selama bertransaksi di dalam venue. Pengunduhan bisa dilakukan di luar area konser karena sinyal di dalam kurang bersahabat.

5. Parkir valet

Untuk penonton yang membawa kendaraan roda empat dan tak mau mengantre, bisa menggunakan jasa valet atau parkir kendaraan oleh petugas.

Namun untuk valet biasa, masih harus ikut mengantre yang lumayan panjang dan menyita waktu.

Berbeda dengan parkir valet VIP yang pelayanannya lebih cepat.

Baca juga: 5 Pencuri Perhatian dalam Konser Westlife The Twenty Tour 2019

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com