Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil: Cinta Laura Ternyata Turunan Tasikmalaya

Kompas.com - 12/08/2019, 17:48 WIB
Kurnia Sari Aziza

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunggah foto bersama artis peran Cinta Laura dalam akun Instagram-nya, @ridwankamil

Dalam unggahannya, pria yang akrab disapa Emil itu juga menuliskan sebuah fakta mengenai Cinta Laura yang tak banyak diketahui banyak orang. 

"Bersama Cinta Laura @claurakiehl yang ternyata turunan Tasikmalaya, menjadi pembicara di Congress Indonesia Diaspora 5: Empowering Indonesia’s Human capital. Dimoderatori oleh bang @dinopattidjalal," tulis Emil dalam akun Instagram @ridwankamil seperti dikutip Kompas.com pada Senin (12/8/2019).

Baca juga: Cerita Cinta Laura Pernah Merasa Minder dan Cara untuk Bangkit

"Networking is everything. Semoga diaspora Indonesia selalu dan makin kompak dan mampu memajukan Indonesia menyambut Indonesia emas 2045," lanjut Emil. 

Selain itu, Emil juga menyertakan sebuah pantun untuk para diaspora Indonesia. 

"Malam hari melihat bintang kejora, melihatnya bersama Cinta Laura. Mari bersemangat para diaspora, kita sambut Indonesia emas tahun 2045," tulis Emil. 

Baca juga: Cinta Laura dan Pengalamannya di Jember Fashion Carnaval ke-18

Keterangan Emil yang menyebutkan Cinta Laura merupakan keturunan Tasikmalaya mengundang respons warganet. 

Mereka tidak menyangka Cinta Laura yang berparas Indo ternyata ada darah Tasikmalaya. 

"Wah sama dong. Saya juga keturunan tasikmalaya pak. Tapi kenapa tidak secantik cinta laura nya?," tulis pemilik akun @aannuraini_

"Turunan tasik dari mana nya pak :(," tulis akun @elfirapia

Baca juga: Kata Cinta Laura soal Pakaiannya di Jember Fashion Carnival Diprotes

"Turunan na ge tos geulis komo deui orang asli tasikna nya pak @ridwankamil #banggajdorangtasikmalaya," tulis pemilik akun @asep_openk20

Cinta Laura juga mengomentari foto yang diunggah Emil. "Such a pleasure meeting you! God bless you and your family," tulis @claurakiehl.

Dalam Kongres Diaspora 5 yang diselenggarakan di Kota Kasablanka beberapa waktu lalu, Cinta Laura menceritakan pengalamannya bangkit dari keterpurukan.

"Jadi buatku sendiri kalau merasa minder, waktu audisi buat suatu proyek film yang keren ternyata ada orang lain yang audisi dengan karakter yang sama lebih terkenal gitu. Aku ngomongin film Hollywood, ya," ujar Cinta, Sabtu (10/8/2019).

Baca juga: Cinta Laura Tampil Memukau di Jember Fashion Carnaval 2019

Mengatasi rasa minder itu Cinta lantas bertekad untuk belajar menjadi lebih baik. Baca

"Aku mikir pada diriku sendiri, jangan minder karena kalau bukan karena kepercayaan casting director, dan aktingku, aku enggak ada di ruang itu. Jadi aku harus percaya diri dan terus belajar lebih banyak bagi untuk jadi artis yang lebih baik lagi," kata Cinta.

Berhasil mengatasi rasa minder, Cinta Laura selalu berusaha memberi motivasi kepada penggemarnya untuk selalu percaya diri. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com