Cinta Laura dan Pengalamannya di Jember Fashion Carnaval ke-18

Kompas.com - 12/08/2019, 09:22 WIB
Artis peran Cinta Laura berpartisipasi dalam Jember Fashion Festival yang digelar di Jember, Jawa Timur, Minggu (4/8/2019). SURYA/SRI WAHYUNIKArtis peran Cinta Laura berpartisipasi dalam Jember Fashion Festival yang digelar di Jember, Jawa Timur, Minggu (4/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai salah satu Face Jember Fashion Carnaval (JFC) ke-18, Cinta Laura dipercaya untuk mengenakan pakaian khas Kalimantan Timur dalam acara yang digelar di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (4/8/2019) lalu.

Cinta saat itu mengenakan kostum defile Hudoq karya desainer dari Yayasan JFC, yang didominasi warna hijau. Hudoq merupakan ciri khas Suku Dayak.

Bagaimana pengalaman Cinta? Berikut kisahnya:

Bangga

Dibalut salah satu baju tradisional karya anak bangsa, membuat Cinta merasa bangga. Belum lagi kostum Hudoq tersebut juga mendapatkan sentuhan baru yang lebih megah.

"Aku sangat bangga, dengan designer di Jember dan di Indonesia. Karena di Jember waktu itu banyak desain yang keren, ada yang khas Sulawesi, Jawa, Kalimantan, Sumatera," ujar Cinta dalam sebuah wawancara.

Alasan ikut JFC

Selain bangga, Cinta juga punya alasan hingga ia bersedia untuk ikut berlenggak-lenggok memeragakan pakaian khas Indonesia di Jember Fashion Carnaval.

"Yang pasti aku mau jadi itu karena alasan yang aku bilang aku pengin acara Jember festival bisa jadi sesuatu yang mendunia," kata Cinta.

Baginya, hal ini adalah cara mengenalkan kemampuan Indonesia dalam dunia desain.

"Karena bisa menunjukkan bahwa Indonesia punya talent-talent yang bagus seperti talent-talent di luar negeri," ujar Cinta.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X