Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konser di Jakarta, LANY Mengaku soal Patah Hati Jadi Inspirasi

Kompas.com - 14/08/2019, 07:44 WIB
Andika Aditia,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band indie-pop asal Los Angeles, Amerika, LANY yang beranggotakan Paul Jason Klein, Jake Clifford Goss, dan Les Priest kembali menyapa penggemar di Indonesia untuk ketiga kalinya.

Kompas.com berkesempatan untuk berbincang dengan band terbentuk pada tahun 2014 ini, dalam sebuah sesi wawancara di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (13/8/2019).

Paul menceritakan tentang inspirasi lagu-lagu mereka.

"Saat ini kami lebih banyak terinspirasi dari masa-masa putus (pacaran) dan patah hati," ucap Paul, sang vokalis, di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (13/8/2019).

Baca juga: Konser LANY Malam Ini Mendadak Dibatalkan, Apa Alasannya?

Menurut Paul, ia dan rekan-rekannya kini berusaha untuk lebih sensitif dengan keadaan dan emosi yang ada agar bisa menghayati setiap hal yang sedang terjadi.

"Kami sekarang lebih peka dengan setiap emosi yang kami rasakan dalam hidup," ucapnya.

Dengan begitu, Paul menambahkan, mereka menjadi begitu semangat menulis berbagai lirik lagu berdasarkan pengalaman tersebut.

Baca juga: Batal Malam Ini, Konser LANY Besok Digelar 2 Kali

"Kami sangat bersemangat menulis dengan konsep ini," imbuhnya.

Hal ini tentu senada dengan lagu-lagunya dalam album terbaru mereka. Seperti "Thick and Thin", "Thru These Tears", maupun "Malibu Nights" bisa menjadi contoh paling nyata yang sesuai dengan pernyataan Paul.

Untuk diketahui, LANY yang rencananya akan melangsungkan tur konsernya yang bertajuk "Lany Malibu Night Tour" pada Selasa (13/8/2019) dan Rabu (14/8/2019) di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat.

Namun, konser pada Selasa malam mendadak dibatalkan. Dengan begitu, LANY akan tampil dua kali sekaligus pada Rabu (14/8/2019).

Baca juga: Konser Batal Selasa Malam, LANY: Minta Maaf, Ini di Luar Kendali Kami

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com