Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aming: Perburuan Film yang Tepat Ditonton di Hari Kemerdekaan

Kompas.com - 17/08/2019, 10:30 WIB
Andika Aditia,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter dan komedian Aming kagum dengan film Perburuan garapan sutradara Richard Oh yang merupakan adaptasi dari novel karya Pramoedya Ananta Toer dengan judul yang sama.

Menurut Aming, film yang dibintangi Adipati Dolken ini sangat pas untuk ditonton di momen perayaan hari ulang tahun Kemerdekaan RI.

"Jadi memang film Perburuan based on true event, based on actual event dan memang harus ditonton sih di hari kemerdekaan Indonesia," ucap Aming ditemui di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (13/8/2019).

Baca juga: Gagal Rujuk dengan Aming, Evelyn Nada Anjani Jatuh ke Pelukan Roy Kiyoshi?

Menurut Aming, film yang menceritakan tentang seorang pelarian politik di tengah penjajahan Jepang ini memberi pandangan bahwa kemerdekaan bukanlah hal yang mudah untuk diraih.

"Ternyata tidak semudah yang dibayangkan untuk mendapatkan kemerdekaan seperti yang kita raih sekarang, jadi memang harus di jaga aja," ucapnya.

"Kita tidak mengalami masa sulit seperti yang mereka alami. Dulu pas masa kita dijajah Jepang memang sadis banget, Jugun Ianfu, sampai cewek-cewek nya juga kan mengalami banyak trauma. Jugun Ianfu itu kayak perbudakan perempuan oleh penjajahan Jepang," sambungnya.

Aming pun memberikan penilaian yang cukup bagus pada film ini.

Baca juga: 17 Agustus, Berikut 5 Film Bertema Nasionalisme yang Wajib Ditonton

"Karena saya penggemar Richard Oh ya, jadi kalau memang suka sejarah bangsa kita, 1 sampai 10 saya kasih nilai 8," imbuhnya.

Film Perburuan sudah tayang serentak di bioskop Tanah Air per tanggal 15 Agustus 2019. Film ini juga tayang berbarengan dengan adaptasi novel Pramoedya lainnya, yakni Bumi Manusia garapan sutradara Hanung Bramantyo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com