Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebahagiaan Daniel Mananta Saat Menonton Lomba Panjat Pinang

Kompas.com - 17/08/2019, 15:31 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kurnia Sari Aziza

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Daniel Mananta mengaku sangat menyukai lomba panjat pinang ketika merayakan hari kemerdekaan 17 Agustus.

Sejak kecil, kata Daniel, ia dan sang ayah tak pernah absen menyaksikan lomba panjat pinang yang ada di setiap peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus.

"Kalau lomba-lombanya sendiri gue suka ngelihat panjat pinang. Gue ngerasain banget waktu kecil itu adalah kayak ritual gue sama bokap gue untuk nonton lomba panjat pinang dan sekarang ini gue kayak nyari sih, lomba panjat pinang ada di mana," ujar Daniel saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, belum lama ini.

Baca juga: Kisah Asmara Banyak Didramatisir, Susy Susanti Komplain ke Daniel Mananta

Menurut Daniel, lomba panjat pinang kaya akan simbol gotong royong yang dikenal begitu dekat dengan rakyat Indonesia.

"Tapi simbol indah banget, yang dipakai waktu Indonesia mau merdeka itu harus gotong royong untuk mencapai sesuatu. Dan untuk mencapai sesuatu (hadiah di panjat pinang) itu ditambahin minyak lagi jadi tantangannya besar sekali," kata Daniel.

"Tapi memang kalau lo sendiri sebagai seseorang untuk naik pinang tersebut tanpa bantuan orang lain itu enggak mungkin. Jadi simbol gotong royong ini bagus banget sih, makanya gue suka banget," ujar Daniel Mananta. 

Baca juga: Naskah Film Daniel Mananta Bikin Susy Susanti Terkaget-kaget

Namun, sayangnya Daniel Mananta belum pernah mencoba sendiri lomba panjat pinang tersebut.

"Enggak pernah nyoba. Boleh kalau ada kesempatan, enggak ada salahnya untuk acara TV gue ditantang gitu ya hayuk aja," ujar Daniel Mananta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com