Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Superhero Virgo Punya Dua Versi, Zara JKT48 Bakal Perankan yang Mana?

Kompas.com - 19/08/2019, 18:37 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Zara "JKT48" menjadi salah satu aktris yang terpilih memainkan karakter superhero dari Jagat Sinema Bumilangit (JSB).

Superhero itu adalah Virgo, ciptaan mendiang komikus Jan Mintaraga.

Virgo yang memiliki nama asli Rini memiliki kekuatan super dapat mengeluarkan api dari jemarinya dan juga bisa menghilang.

Situ web Bumilangit seperti dikutip Kompas.com, Senin (19/8/2019), menuliskan bahwa Rini mendapatkan kekuatannya setelah diam-diam mempelajari eksperimen ilmiah milik ayahnya.

Suatu hari, ia memutuskan untuk menggunakan tubuhnya sendiri sebagai percobaan dan itulah awal mula Rini mendapatkan kekuatannya.

Ketika menyadari bahwa dia memiliki kekuatan manusia super, ia akhirnya menjadi pemberantas kejahatan dengan nama samaran Virgo.

Baca juga: Bertabur Bintang, Jagat Bumilangit Hadirkan Nicholas Saputra hingga Zara JKT48

Karakter Virgo.Website Bumilangit Karakter Virgo.
Karakter Virgo versi webtoon.Instagram/Annisa Nisfihani Karakter Virgo versi webtoon.
Karakter Virgo yang kali pertama diperkenalkan dalam seri komik Kapten Halilintar berjudul Ghorgon, digambarkan sebagai seorang perempuan yang memiliki tinggi 173 sentimeter dan berat 68 kilogram.

Pada 2017, karakter Virgo didaur ulang oleh komikus Ellie Goh dan naskahnya ditulis Annisa Nisfihani. Nama Rini kemudian menjadi Riani dan tampilannya pun berbeda dari karakter aslinya pada 1970-an.

Riani tampil lebih manis dengan penggambarannya yang lebih milenial bak karakter manga, tak setegas gambar mendiang Jan Mintaraga.

"Dalam versi remake terbarunya yang naskahnya ditulis oleh @annisa_nisfihani, Riani adalah vokalis dan gitaris band Virgo and The Sparklings yang peka terhadap suara dan punya kekuatan misterius," tulis akun Instagram @bumilangitofficial.

Virgo versi masa kini yang tetap berkostum merah-putih tampil dalam webtoon dan komik fisik berjudul Virgo and the Sparklings.

Kira-kira, Virgo versi mana yang bakal dihidupkan oleh Zara "JKT48"?

Baca juga: Zara JKT48 Belajar Bela Diri Demi Virgo

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com