Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Abdee Sakit Vertigo, Ridho Slank Bawa 20 Gitar untuk Slanking Forever

Kompas.com - 22/08/2019, 20:03 WIB
Andika Aditia,
Kurnia Sari Aziza

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gitaris grup band Slank, Ridho Hafiedz membawa 20 gitar selama proses rekaman album baru "Slanking Forever" di Lokananta, Solo, Jawa Tengah. 

Hal itu disebabkan gitaris Slank lainnya, Abdee Negara, terpaksa absen selama proses rekaman. 

"Pas rekaman di sana (Studio Lokananta) itu gue bawa 20 gitar totalnya. Ya, setiap lagu pakai tiga gitar," ujar Ridho sambil tertawa saat ditemui di kawasan Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (22/8/2019).

Baca juga: Slank Ajak Presiden Jokowi Hadiri Peluncuran Album Baru di Lokananta

 

Ketidakhadiran Abdee disebabkan tengah sakit vertigo. 

"Ya, saya bantu rekaman dari rumah saja, di kamar, kan, ada komputer sama gitar. Jadi waktu mereka (Slank) selesai rekaman di Solo, saya dikirimi materi, terus saya isi dengan apa yang saya bisa saja," tutur Abdee.

Saat ini, album "Slanking Forever" sudah bisa didapatkan di Shopee dan tersedia pula kemasan box set yang dijual Rp 299.000. 

Baca juga: Hilangkan Jenuh, Slank Pilih Lokananta Rampungkan Album Slanking Forever

Dalam album "Slanking Forever", Slank memasukkan unsur musik art rock era 70-an, seperti Genesis, Rush, dan King Crimson.

Lagu-lagu dalam album ini seperti "Rumahku Itu Kamu", "Bercinta Di Surga", "Jangan Marah", "Ramai Tapi Sepi", "CCTV Tuhan", "Sumba Humba", "So Goodbye", "Oh Memi", serta dua lagu instrumental "Rocknrolloka", dan "Solo Balapan".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com