Hilangkan Jenuh, Slank Pilih Lokananta Rampungkan Album Slanking Forever

Kompas.com - 22/08/2019, 17:22 WIB
Slank rilis album baru Slanking Forever di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Kamis (22/8/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIASlank rilis album baru Slanking Forever di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Kamis (22/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band Slank kembali menunjukkan eksistensinya di belantika musik Tanah Air, dengan merilis album teranyar berjudul " Slanking Forever".

Grup band beranggotakan Bimbim (drum), Kaka (vokal), Ridho (gitar), Ivanka (bass), dan Abdee (gitar) ini memilih tempat bersejarah rekaman Lokananta di Solo, Jawa Tengah.

Menurut Kaka, Slank harus merasakan bagaimana pengalaman merampungkan karya di perusahaan rekaman musik (label) pertama dan satu-satunya milik negara yang didirikan pada 29 Oktober 1956 tersebut.

Baca juga: Kalau Kamu Tertarik soal Musik, Ini 5 Fakta tentang Lokananta di Solo

Hal tersebut merupakan salah satu cara Slank menghidupkan kembali geliat Lokananta yang mulai meredup.

"Lokananta ke depannya harus ditengok bahwa kita punya tempat bersejarah, pernah jadi tempat yang penting dalam sejarah Indonesia. Itu cita-cita, mudah-mudahan kejadian Lokananta bisa hidup kembali," ucap Kaka dalam jumpa pers di kawasan Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (22/8/2019).

Hal senada juga disampaikan Bimbim. 

Baca juga: Baru Sebagian Isi Paket Piringan Hitam Asian Games 1962 Tersimpan di Lokananta

"Waktu rekaman di hari keempat atau kelima datang dari tim Lokananta dan Perum Percetakan Negara RI (perusahaan induk Lokananta), bilang (gedung) harus dibetulin. Jadi energinya sama-sama pengin berbuat sesuatu untuk Lokananta," ujar Bimbim pada kesempatan yang sama.

Selain itu, menurut Kaka, proses rekaman di Lokananta menjadi alternatif terbaik di tengah kejenuhan Slank saat menggarap album ke-23 ini.

"Jadi sebenarnya kalau bikin album harus di luar, ide awalnya untuk intensitas proses kreatif tuh bisa lebih dapat," ucapnya.

Baca juga: Slank Pilih Lokananta untuk Rampungkan Album Baru

"Kalau di Potlot tuh kelar, pulang, energi dingin lagi. Kalau di luar tuh energi bisa dipertahankan," ujar Kaka.

Album ini merupakan fase klimaks atau paripurna dari tetralogi album Slank.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X