Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Big Hit Pakai Sistem Lotre untuk Jual Tiket Konser BTS

Kompas.com - 23/08/2019, 17:21 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Big Hit Entertainment akan menerapkan sistem lotre secara permanen dalam penjualan tiket untuk konser maupun fanmeeting artis-artis di bawah naungan mereka di seluruh dunia.

Pada 21 Agustus 2019, Big Hit mengadakan briefing perusahaan di Seoul dengan co-CEO Bang Shi Hyuk dan Yoon Seok Jun, serta CEO beNX Seo Wook Seok yang hadir.

Yoon Seok Jun membenarkan bahwa sistem lotre yang awalnya mereka perkenalkan untuk pertemuan penggemar atau fanmeet BTS pada Juni dan konser di Seoul pada Oktober 2019 akan terus digunakan.

“Penjualan tiket dengan sistem lotre secara bertahap akan digunakan untuk tur luar negeri untuk meningkatkan pengalaman bagi penggemar," kata Bang Shi Yuk.

Baca juga: Big Hit Entertainment Bakal Produksi Drama Berdasarkan BTS Universe

Sistem lotre akan diberlakukan dengan harapan untuk menghilangkan penjualan tiket yang tidak adil.

Hal itu juga merupakan salah satu dari banyak perbaikan yang dilakukan Big Hit untuk meningkatkan pengalaman konser penggemar mereka.

Antara lain, mereka juga memperkenalkan berbagai cara untuk menjual merchandise konser, zona bermain yang dibuat untuk para penggemar yang menunggu di luar venue, dan layanan menonton langsung di lokasi yang dekat dengan venue.

Selain itu, ada layanan live streaming bagi para penggemar untuk menikmati konser dari rumah serta toko pop-up pada hari konser.

Baca juga: Setelah Jimin, Giliran Jin dan Suga BTS Bocorkan Suasana Liburan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com