Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ruben Onsu Beberkan Kronologi Angkat Betrand Petro sebagai Anak

Kompas.com - 27/08/2019, 12:49 WIB
Dian Maharani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Ruben Onsu membeberkan kronologi pertemuannya dengan Betrand Petro (13) hingga akhirnya menjadikannya anak pertama.

Ruben menceritakan, ia pertama kali bertemu Betrand di acara program televisi swasta Brownis yang ia pandu. Bentrand diundang ke Brwonis karena videonya sedang bernyanyi di Manggarai, Nusa Tenggara Timur, viral di media sosial.

Di acara Brownis pada April 2019 itu, Betrand tampil menyanyikan lagu "Titip Rindu Buat Ayah" milik Ebiet G Ade.

"Nyanyi kayak biasa. Ngeliat anak ini, bagus ya. Sudah gitu aja. Oh ya bagus karena setiap hari saya di Brownis ketemu penyanyi-penyanyi," kata Ruben seperti dikutip Kompas.com dari video "BIKIN HARU! SURAT BETRAND PETO UNTUK AYAH&BUNDA" di MOP Channel.

Baca juga: Siapa Betrand Peto yang Jadi Anak Ruben Onsu? Ini 7 Faktanya

Saat istirahat syuting, Ruben melihat anak itu sedang terdiam, melihat suasana sekelilingnya, dan asyik sendiri. RUben kemudian dihampiri seseorang bernama Jessica.

"Dia (Jessica) yang kasih tahu ke saya. 'Lu produserin deh anak itu, kayaknya bagus deh anak itu, beda'," tutur Ruben.

Saat itu Ruben tak terlalu serius menanggapi saran Jessica. Menurut Ruben, tak mudah memproduseri Betrand karena harus membawanya dari NTT ke Jakarta. Apalagi, Ruben saat itu juga sedang menangani proyek yang lain.

Namun, diam-diam ternyata Ruben bertukar nomor telepon dengan paman Betrand yang saat itu mengantar ke Jakarta.

Baca juga: Betrand Peto: Kalau Ayah Ruben Datang ke NTT, Rumah Saya Hancur

"'Kalau Betrand enggak ke mana-mana, enggak ada label lain, kasih tahu aja ke saya ya, nanti biar saya produserin'. Sudah gitu aja, angin lalu aja karena gue di MOP juga ada beberapa proyek. Betrand ini termasuk proyek dadakan, tapi harus dikerjakan secara serius," jelas Ruben.

Istri Ruben Onsu, Sarwendah bersama anak-anaknya, termasuk Betrand Peto.Dok. Instagram @ruben_onsu Istri Ruben Onsu, Sarwendah bersama anak-anaknya, termasuk Betrand Peto.

Cerita ke Sarwendah

Sesampainya di Rumah, Ruben bingung karena terus memikirkan Betrand. Ia terus terbayang-bayang wajah Betrand.

"Gue buka YouTbe yang muncul dia (Betrand) lagi, dia lagi. Komenan orang semua tetang dia, bukan tentang dia ke gue," kata Ruben.

Akhirnya, Ruben menceritakan kepada istrinya Sarwendah. Langkah ini juga dianggap tak biasa karena Ruben sangat jarang menceritakan kegiatan pekerjaannya kepada istrinya.

"Kok kepikiran. Ngomong lah sama istri saya, 'tadi di Brownis bagus loh ada anak nyanyi'. Gue tuh kalau kerja dari pagi sampai malam enggak pernah cerita ke istri gue. Kalai ini gue ceritain secara detail," papar Ruben.

Baca juga: Betrand Peto Lanjutkan Sekolah di Jakarta, Ayah Kandungnya Setuju?

Video anak asal NTT, Betrand Peto saat menyanyikan lagu Titip Rindu buat Ayah yang viral di media sosial.Bidik Layar YouTube Betrand Peto Video anak asal NTT, Betrand Peto saat menyanyikan lagu Titip Rindu buat Ayah yang viral di media sosial.

Sarwendah akhirnya ikut mencari tahu sosok Betrand lewat YouTube. Saat itu, Sarwendah tengah hamil anak kedua. Betrand pun akhirnya mulai rekaman lagu di Jakarta di bawah naungan MOP music milik Ruben.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com