Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Snow Patrol Batal Tampil di Hodgepodge Superfest 2019, Ini Penjelasan Penyelenggara

Kompas.com - 30/08/2019, 20:27 WIB
Andika Aditia,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band rock asal Inggris, Snow Patrol dipastikan batal tampil perdana dalam festival musik multi genre, Hodgepodge Superfest 2019, di Jakarta.

Menurut Dewi Gontha selaku Presiden Direktur Java Festival Production, hal itu terjadi lantaran vokalis Snow Patrol Gary Lightbody mengalami masalah kesehatan beberapa hari lalu.

"Memang betul per hari ini ada artis yang batal hadir, yaitu Snow Patrol," ucap Dewi dalam jumpa pers di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (30/8/2019).

"Pembatalan itu bukan hanya di Indonesia. tapi juga di Singapura yang jadwalnya rencananya setelah di Hodgepodge, (masalah) pas kemarin manggung di Kuala Lumpur juga karena gangguan kesehatan," tambahnya.

Dewi mengatakan, batalnya Snow Patrol tampil tak akan membuat acara dibatalkan, termasuk perubahan jadwal para penampil lainnya.

"Dengan tidak adanya Snow Patrol, apakah show lainnya akan maju? Tidak, kami enggak mau geser, lebih prefer mundur ke belakang daripada kami majukan, (jadwal) yang lainnya tetap enggak ada yang berubah," ucap Dewi.

Baca juga: Hodgepodge Superfest 2019 Siap Digelar Besok

Dewi pun menegaskan, yang membatalkan penampilan bukan dari pihaknya melainkan dari manajemen Snow Patrol.

Berkait keinginan refund tiket bagi penonton yang kecewa Snow Patrol batal tampil, Dewi mengatakan tak ada pergantian.

"Tidak (ada refund atas pembatalan Snow Patrol), kecuali kalau acara dibatalkan. Karena kita enggak mengetahui orang yang beli tiket mau nonton (Snow Patrol) siapa saja, artinya acara tetap berjalan," ucap Dewi.

Nantinya, untuk mengisi kekosongan jadwal penampilan Snow Patrol akan digantikan oleh penampilan Iwa K dan Sweet Martabak.

Jadwal selanjutnya diisi oleh band yang baru saja masuk lineup, yakni NTRL.

Hodgepodge Superfest 2019 digelar di Allianz Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, pada Sabtu 31 Agustus dan Minggu 1 September.

Baca juga: Setelah Snow Patrol, The Used Dipastikan Tampil di Hodgepodge Superfest 2019

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com