Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iwa K dan Sweet Martabak Gantikan Snow Patrol di Hodgepodge Superfest 2019

Kompas.com - 30/08/2019, 21:30 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyelenggara Hodgepodge Superfest 2019 Java Festival Production harus menyiasati kekosongan slot karena Snow Patrol batal tampil di festival musik multigenre itu.

Java Festival Production pun mendapuk Iwa K dan Sweet Martabak yang tampil berkolaborasi untuk mengisi kekosongan itu.

Hal itu disampaikan Dewi Gontha selaku Presiden Direktur Java Festival Production dalam jumpa pers di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (30/8/2019).

"Ada pergeseran program jadi Snow Patrol posisi slotnya diganti Sweet Martabak dan Iwa K," ucap Dewi.

Sweet Martabak dan Iwa K tampil di The 90s Festival, yang digelar di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (10/11/2018).KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Sweet Martabak dan Iwa K tampil di The 90s Festival, yang digelar di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (10/11/2018).
Sementara, untuk mengisi kekosongan jadwal Sweet Martabak dan Iwa K, Dewi Gontha menghadirkan bintang tamu band lokal terbaru, yakni NTRL.

"Dan slotnya Sweet Martabak diisi NTRL," ujar Dewi.

Dewi Gontha menambahkan pihaknya tidak memiliki cukup waktu untuk mencari penampil internasional untuk menggantikan Snow Patrol.

"Kalau international act kita tidak bisa cari dalam waktu 24 jam, jadi pengganti slotnya NTRL yang akan mengisi slotnya Sweet Martabak dan Iwa K," imbuhnya.

Snow Patrol yang digadang-gadang menjadi penampil utama batal setelah karena vokalis Gary Lightbody mengalami masalah kesehatan.

Baca juga: Hodgepodge Superfest 2019 Siap Digelar Besok

Lightbody mengatakan ia mengalami infeksi tenggorakan dan pernapasan. Dokter memintanya beristirahat dan tidak menyanyi selama beberapa pekan.

Tak hanya di Indonesia, Snow Patrol juga batal tampil di Singapura pada pekan ini.

Hodgepodge Superfest 2019 akan digelar di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta Utara, pada Sabtu 31 Agustus dan Minggu 1 September 2019.

Baca juga: Snow Patrol Batal Tampil di Hodgepodge Superfest 2019, Ini Penjelasan Penyelenggara

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com