Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Lion King Gulingkan The Avengers dalam Daftar Film Terlaris Sepanjang Masa

Kompas.com - 04/09/2019, 18:22 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber CBR

KOMPAS.com - FilmThe Lion King melanjutkan "pemerintahannya" di box office.

Setelah menjadi animasi terlaris di dunia, kali ini si Raja Rimba menggeser The Avengers dari status sebagai film terlaris ketujuh sepanjang masa.

Menurut Box Office Mojo, remake live-action animasi klasik tahun 1994 itu saat ini telag meraup 1,56 miliar atau Rp 22 triliun--523,5 juta dolar AS atau Rp 7,4 triliun untuk domestik dan 1,04 miliar dolar AS atau Rp 14,7 miliar untuk pasar internasional.

Angka itu membuat The Lion King melompati The Avengers yang memeroleh 1,51 miliar dolar AS atau Rp 21 triliun.

Di depan The Lion King ada Jurassic World (1,67 miliar dolar AS atau Rp ), Avengers: Infinity War (2,04 miliar dolar AS atau Rp 23,6 triliun), dan Star Wars: The Force Awakens (2,06 miliar dolar AS atau Rp 29,1 triliun).

Baca juga: Rebut Singgasana Frozen, The Lion King Jadi Film Animasi Terlaris di Dunia

Pada posisi ketiga ada Titanic (2,18 miliar dolar AS atau Rp 30,8 triliun), lanjut Avatar (2,7 miliar dolar AS atau Rp 38,1 triliun) dan yang baru saja dinobatkan sebagai film terlaris sepanjang masa, yakni Avengers: Endgame (2,79 miliar dolar AS atau Rp 39,4 triliun).

Rekor ini adalah yang terbaru dalam daftar panjang pencapaian untuk Disney. House of Mouse saat ini menempati enam dari 10 tempat teratas dalam daftar film terlaris dan sembilan dari 15 tempat teratas.

Sementara Disney sekarang memiliki hak atas Avatar yang diproduksi Fox, mereka tidak mendistribusikan film itu pada saat rilis.

Disutradarai oleh Jon Favreau, The Lion King menampilkan Donald Glover, Seth Rogen, Chiwetel Ejiofor, Alfre Woodard, Billy Eichner, John Kani, John Oliver, Florence Kasumba, sebagai pengisi suara.

Ada juga Eric André, Keegan-Michael Key, JD McCrary, Shahadi Wright Joseph, Beyonce Knowles-Carter dan James Earl Jones.

Baca juga: The Lion King Mengaum, Black Panther Tersingkir

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CBR
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com