Rebut Singgasana Frozen, The Lion King Jadi Film Animasi Terlaris di Dunia

Kompas.com - 13/08/2019, 08:33 WIB
Salah satu potongan adegan remake animasi The Lion King produksi Disney.Disney Enterprises, Inc Salah satu potongan adegan remake animasi The Lion King produksi Disney.

KOMPAS.com - The Lion King berhasil membuktikan kekuatannya. Berkat akhir pekan yang solid di box office, remake fotorealistik itu sekarang menjadi film animasi terlaris di dunia.

Terhitung mulai Sabtu (10/8/2019) waktu Amerika, animasi yang dibintangi Beyonce dan Donald Glover tersebut telah meraup lebih dari 1,33 miliar dolar AS atau Rp 18,9 triliun di seluruh dunia.

Rekor tersebut sebelumnya dipegang oleh film animasi Frozen, yang meraih 1,28 miliar dolar AS atau Rp 18,2 triliun di seluruh dunia.

Sebelum melangkah terlalu jauh, perlu dicatat bahwa The Lion King secara teknis adalah film animasi.

Baca juga: Raline Shah Bertemu Dua Sosok Spesial di World Premier The Lion King

Meskipun beberapa orang menyebutnya remake live-action, film itu tetaplah animasi karena seluruh karakternya dihasilkan komputer.

Walaupun The Lion King menggulingkan Frozen, itu tetaplah kemenangan bagi The Walt Disney Company yang memproduksi dua animasi tersebut,

Disney telah mencetak rekor box office baru tiga perempat tahun ini. Hingga Juli 2019, film-film Disney menghasilkan hingga 7,67 miliar dolar AS atau Rp 109,5 triliun secara global.

The Lion King telah menjadi penghasilan besar bagi House of Mouse itu, namun masih belum bisa menandingi keberhasilan Avengers: Endgame dari Marvel Studios.

Baca juga: The Lion King Mengaum di Box Office, Sihir Harry Potter Terhempas

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X