Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rebut Singgasana Frozen, The Lion King Jadi Film Animasi Terlaris di Dunia

Kompas.com - 13/08/2019, 08:33 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Comicbook

KOMPAS.com - The Lion King berhasil membuktikan kekuatannya. Berkat akhir pekan yang solid di box office, remake fotorealistik itu sekarang menjadi film animasi terlaris di dunia.

Terhitung mulai Sabtu (10/8/2019) waktu Amerika, animasi yang dibintangi Beyonce dan Donald Glover tersebut telah meraup lebih dari 1,33 miliar dolar AS atau Rp 18,9 triliun di seluruh dunia.

Rekor tersebut sebelumnya dipegang oleh film animasi Frozen, yang meraih 1,28 miliar dolar AS atau Rp 18,2 triliun di seluruh dunia.

Sebelum melangkah terlalu jauh, perlu dicatat bahwa The Lion King secara teknis adalah film animasi.

Baca juga: Raline Shah Bertemu Dua Sosok Spesial di World Premier The Lion King

Meskipun beberapa orang menyebutnya remake live-action, film itu tetaplah animasi karena seluruh karakternya dihasilkan komputer.

Walaupun The Lion King menggulingkan Frozen, itu tetaplah kemenangan bagi The Walt Disney Company yang memproduksi dua animasi tersebut,

Disney telah mencetak rekor box office baru tiga perempat tahun ini. Hingga Juli 2019, film-film Disney menghasilkan hingga 7,67 miliar dolar AS atau Rp 109,5 triliun secara global.

The Lion King telah menjadi penghasilan besar bagi House of Mouse itu, namun masih belum bisa menandingi keberhasilan Avengers: Endgame dari Marvel Studios.

Baca juga: The Lion King Mengaum di Box Office, Sihir Harry Potter Terhempas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Comicbook
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com