Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karakter Perempuan di Sunny Berubah Jadi Lelaki di Film Bebas

Kompas.com - 19/09/2019, 10:23 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produser sekaligus penulis skenario film Bebas, Mira Lesmana mengungkapkan ada dua karakter lagi yang diubah dalam film adaptasi film Korea berjudul Sunny itu.

Dalam jumpa pers dan pemutaran khusus film Bebas di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (18/9/2019), Mira mengatakan, karakter itu diperankan oleh Giorgino Abraham dan Jefri Nichol.

"Setelah Jojo, memang ada dua karakter lagi. Sebenarnya karakter yang dimainkan oleh Giorgino dan Jefri Nichol, dua-duanya diperankan oleh perempuan dalam film Sunny," kata Mira.

Mira menjelaskan alasan mengubah karakter perempuan menjadi laki-laki untuk film garapan sutradara Riri Riza itu.

"Karena menurut kita lebih lokal dan ini menjadi statement tambahan, bagaimana laki-laki menghormati perempuan dan perempuan menganggap laki-laki seperti apa," tutur Mira.

"Jojo jelas merepresentasikan laki-laki yang sangat menghormati perempuan, sehingga dia mau berada di antara geng perempuan," sambungnya.

Baca juga: Para Anggota Geng Bebas Ungkap Hal Berkesan Saat Syuting Film Bebas

Film ini mengisahkan dua era berbeda, yakni masa remaja dan dewasa dari Geng Bebas, sebuah kelompok pertemanan yang terdiri dari enam pelajar SMA.

Geng Bebas dihuni oleh Vina yang diperankan Maizura, Kris (Sheryl Sheinafia), Jessica (Agatha Prescilla), Gina (Zulfa Maharani), Suci (Lutesha), dan Jojo (Baskara Mahendra).

Film produksi Miles Films ini turut dimeriahkan oleh Marsha Timothy, Indi Barends, Widi Mulia, Baim Wong, Susan Bachtiar, Happy Salma, Reza Rahadian dan masih banyak lagi.

Bebas direncanakan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 3 Oktober 2019 mendatang.

Baca juga: Giorgino Abraham Jadi Pengganggu di Film Bebas

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com