Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Glenn Fredly Sumbangkan Hasil Konser Tanda Mata untuk Korban Gempa Maluku

Kompas.com - 01/10/2019, 15:22 WIB
Kistyarini

Editor

Sumber Antara

KOMPAS.com - Penyanyi Glenn Fredly akan menyumbangkan pendapatan dari konser Tanda Mata untuk Koes Plus Bersaudara yang digelar di Balai Sarbini, Jakarta, Senin (30/9/2019 malam, untuk korban gempa di Maluku dan asap di Riau.

"Apa yang kami dapatkan dalam konser hari ini akan kami sumbangkan untuk saudara kita di Riau yang jadi korban asap dan juga saudara kita di Ambon, Maluku," kata Glenn Fredly di sela penampilannya usai membawakan lagu "Dunia" dan "Mari-mari" dari Koes Plus.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para penonton yang telah bersusah payah datang ke Balai Sarbini di tengah situasi keamanan di sekitar kawasan Semanggi akibat aksi unjuk rasa.

Baca juga: Lihat Aksi Mutia Ayu, Istri Glenn Fredly, Belajar Menyajikan Papeda

"Saya menaruh hormat buat teman-teman yang sudah punya tiket tapi tidak bisa datang ke tempat ini. Terima kasih juga buat teman-teman yang sudah berjuang untuk ke sini dan saya percaya ini bukan kebetulan," ujarnya.

Konser Tanda Mata hadir untuk memberikan penghargaan bagi musisi Indonesia. Di tahun keempat ini, Glenn Fredly mencoba mengapresiasi karya Koes Plus Bersaudara.

Baca juga: Glenn Fredly: Pak Jokowi Izinkan Saya Mengingatkan Masalah Papua

Dengan format konser yang lebih akrab, Glenn Fredly menghadirkan puluhan musisi antar-generasi dan beragam genre musik untuk berbagi panggung yang sama sebagai bentuk selebrasi.

Mereka adalah Nona Ria, JFK, Elephant Kind, Rio Febrian, Damon Koeswoyo, Titiek Puspa, Kristina, Dira Sugandi, DePasto, Ivan Nestorman, Institut Musik Jalanan (Sinyo), dan Kerontjong Toegoe.

Baca juga: Mutia Ayu Kejutkan Glenn Fredly di Atas Panggung

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com