Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cita Citata Ngambek dan Ogah Tampil di PKN, Ini Penjelasan Penyelenggara

Kompas.com - 07/10/2019, 20:15 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Creative director Opening Ceremony Pekan Kebudayaan Nasional (PKN), Celerina Judisari, memberikan tanggapan terkait protes pedangdut Cita Citata terhadap Penata Musik PKN, Yusuf Oebelet.

Celerina menjelaskan, Cita Citata yang menjadi salah satu penampil pembukaan acara PKN, baru menjalani latihan beberapa jam sebelum acara.

"Saya bukan mau bela Pak Yusuf, beliau itu dari kemarin latihan dengan luar biasa, dengan sangat dedikatif, memang dengan kesibukannya Cita Citata, beliau baru bisa hadir sekarang," jelas Celerina diwawancarai sebelum acara di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Senin (7/10/2019).

"Kami brief dong ya, kami akan menuntut bahwa seseorang kalau sudah menandatangani suatu kontrak, itu bisa dilakukan dengan baik," sambungnya.

Lewat unggahan akun Instagram-nya, @cita_citata, pelantun lagu "Sakitnya Tuh di Sini" tersebut mengaku kecewa dengan pihak penyelenggara yang menurutnya berlaku tidak sopan kepadanya.

Baca juga: Cita Citata Kirim Surat Terbuka kepada Pria yang Memakinya Saat Gladi Resik PKN

"Ceritanya mau GR (gladi resik) untuk acara pekan kebudayaan nasional yang diadakan di Istora Senayan. Materi lagu dikirim hanya musik saja. Wajar sebagai penyanyi kita enggak tahu kapan masuk lagunya. Tiba-tiba pas GR diteriakin 'MASA NGGA BISA BEGITU DOAN!!' GILAAA!!!" tulis Cita Citata seperti dikutip Kompas.com, Senin.

Meski mengaku harus mengklarifikasi langsung dengan kedua belah pihak yang bersangkutan, Celerina menegaskan bahwa pihaknya telah mempersiapkan acara dengan baik.

"Saya harus klarifikasi dulu dengan Pak Yusuf karena menurut saya, dua-duanya maksudnya baik kok datang ke sini," kata Celerina.

"Cuma yang satu kalau dibilang tidak siap, mohon maaf, saya juga tidak bisa menerima hal tersebut karena semua itu di bawah saya dan kami tahu semua sudah siap," lanjutnya.

Menurut Celerina, pihaknya sudah memahami kesibukan Cita Citata, dia menilai Cita merasa panik karena melihat penampil lain yang sudah mempersiapkan diri dari hari sebelumnya.

Baca juga: Cita Citata Kirim Surat Terbuka kepada Pria yang Memakinya Saat Gladi Resik PKN

"Kami sudah berusaha memaklumi bahwa beliau sibuk, sehingga kami spesialisasikan 'Oke, enggak apa-apa waktunya bisa jam berapa'. Apa mungkin ada kepanikan karena yang lain kan sudah run to. Nah, timbulah masalah masalah seperti ini," ucap Celerina.

Menurut rencana, Cita Citata dijadwalkan tampil bersama Betrand Peto, Rahayu Supanggah, Peni Candra Rini, dan Alffy Rev di panggung yang sama malam ini.

Namun, hingga saat ini Celerina belum bisa memastikan Cita Citata tetap akan tampil dalam acara tersebut atau tidak.

Pekan Kebudayaan Nasional adalah acara yang digelar oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Acara yang ditujukan untuk memajukan kebudayaan Indonesia itu akan digelar 7-13 Oktober 2019 di Istora Senayan dan Parkir Selatan, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta.

Baca juga: Cita Citata Beri Ultimatum Pria yang Memakinya di Geladi Bersih PKN

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com