Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Pertama, "Cinta dalam Kardus" Kalahkan "Man of Steel" di Lima Kota

Kompas.com - 19/06/2013, 14:04 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Film dalam negeri tak selamanya sepi penonton. Film Cinta dalam Kardus, yang dibintangi oleh Raditya Dika, di beberapa kota bahkan mampu mengalahkan film Hollywood Man of Steel dalam perolehan jumlah penonton.

"Cinta dalam Kardus hari pertama bagus sekali. Bahkan, ada beberapa lokasi yang penontonnya lebih bagus daripada Man of Steel," kata Catherine Keng, Coorporate Secretary Cinema 21, ketika diwawancara melalui telepon oleh Kompas.com, Rabu (19/6/2013).

"Di Malang, Semarang, Yogya, Solo, Balikpapan, Cinta dalam Kardus lebih banyak penontonnya dibanding Man of Steel di hari pertama," tambahnya.

Film yang disutradarai oleh Salman Aristo itu bercerita tentang Miko (Raditya Dika), yang mencoba menjadi pelaku stand-up comedy untuk melupakan masalah dengan mantan kekasihnya, Putri (Anizabella Putri). Di panggung, Miko justru menjelaskan tentang barang-barang peninggalan para mantan kekasihnya dan ia mulai belajar tentang cinta.

Meski begitu, soal jumlah penonton di semua gedung bioskop Cinema 21 di Indonesia pada hari pertama pemutaran, Man of Steel tetap meraja. "Cinta dalam Kardus, 25 ribu penonton di hari pertama, Man of Steel 150-an ribu," terang Catherine.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com