Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marshanda Tak Lagi Terima Tawaran Tampil Tanpa Jilbab

Kompas.com - 19/07/2013, 17:24 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Semenjak berjilbab, artis peran sekaligus penyanyi Marshanda kian selektif dalam menerima tawaran pekerjaan.

"Yang pasti, kalau untuk peran atau nyanyi yang aku tidak memakai jilbab, itu aku sudah enggak ambil ya," tutur perempuan bernama panggilan Caca ini ketika berbincang usai acara peluncuran Aplikasi Album Kompilasi Sinar Kebersamaan Vol 2 di "markas" Slank, Jalan Potlot III, Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (18/7/2013).

Ia mengaku sudah menanam komitmennya itu dalam-dalam. "Dari pertama aku berjilbab pun aku sudah harus terima job yang pakai kerudung," tekan istri artis peran Ben Kasyafani ini.

Meski begitu, Marshanda merasa rezekinya tak berkurang, tapi justru sebaliknya. "Ini (berjilbab) juga enggak menutup keran rezekiku, istilahnya," ucapnya.

Selain itu, Marshanda juga merasa mendapat dukungan penuh dari orang-orang di lingkungan kerjanya. "Jadi, aku aja pertama kali shooting sinetron, enggak pakai jilbab kan. Terus, aku di tengah-tengah berjilbab. Sampai akhirnya sama sutradaranya dibuatkan jalan cerita aku seolah-olah baru belajar pakai jilbab," cerita Marshanda. "Kita di Indonesia, yang mayoritas penduduknya orang Islam, jadi sangat kondusif buat para pekerja entertainment untuk memakai jilbab," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com