Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asal Status Jelas, Joy Tobing Persilakan Suaminya Kembali ke Istri Pertama

Kompas.com - 01/08/2013, 08:51 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi jebolan Indonesian Idol, Joy Tobing, mengaku tak masalah bila suaminya, Daniel Sinambela, kembali ke pelukan istri pertamanya. Asalkan, status pernikahannya jelas. 

"Tidak masalah buat saya kalau Daniel mau kembali ke mantan istrinya kalau dia memang bahagia, tapi saya cuma tidak mau status saya digantung. Kita memang punya surat pernyataan pisah dengan Daniel, tapi surat itu tidak cukup kuat," ujarnya ketika ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (31/7/2013).

Diakui Joy Tobing, ia dan Daniel sudah satu tahun tak berkomunikasi. Bahkan Daniel tak pernah membalas telepon dan SMS-nya.

"Dari sejak kami berpisah, saya sudah berulang kali menghubungi daniel. Tapi SMS saya tidap pernah dia balas. Sewaktu dia menghubungi pengasuh anak saya dan menanyakan kabar Joshua, saya sempatkan untuk bicara ke Daniel. Tapi dia tetap mau kembali ke mantan istrinya," jelas Joy.

Karenanya, ia memilih untuk mengajukan gugatan cerai di PN Jaksel agar mendapatkan status yang jelas.

"Karena saya menunggu percobaan bebas bersyarat Daniel. Saya punya banyak pertimbangan, kalau saya laporkan (gugat cerai) dia kan kasihan, nanti dia masih dalam masa percobaan terus bisa kena pasal berlapis," kata Joy. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Daniel sempat menjalani masa tahanan atas kasus penggelapan uang yang dilaporkan oleh anak buah Nazaruddin, Yulianis, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada 2011 lalu. Daniel divonis satu tahun empat bulan penjara.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com