Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sashi "Drew": Sayur Asem Lebih Menantang Daripada Pasta

Kompas.com - 19/09/2013, 12:05 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Hobi terbaru vokalis band Drew, Sashi Gandarum (27), adalah memasak. Dia merasa membuat sayur asem lebih menantang ketimbang memasak pasta. Teman-temannya pun menyukai masakan Sashi sehingga mereka sering memintanya memasak.

"Salah satu masakan yang gampang dibuat adalah ayam panggang. Saya suka memasak ayam utuh diisi bumbu dan sayuran, kemudian dipanggang selama 2,5 jam. Sayur dalam ayam rasanya lebih enak," kata Sashi, di Senayan, Jakarta, Rabu (11/9/2013).

Ayam panggang tersebut juga tak pernah gagal menyenangkan teman-temannya. Namun, Sashi hanya memasak ayam itu pada hari Sabtu. "Makanya, teman-teman saya menyebutnya weekend chicken. Memasaknya mudah karena tidak perlu ditunggui, tinggal setel oven dan bisa ditinggal," ujarnya.

Sashi mengaku mampu memasak untuk lima orang dengan tiga hidangan berbeda. Itu sebabnya, dia takjub dengan orang yang sanggup memasak berbagai jenis masakan untuk banyak orang. "Saya tak mencari resep di buku masak, hanya dari internet. Guru saya Google, he-he...," kata penyanyi yang tidak bisa membaca not balok, tetapi bisa bermain piano dan gitar ini.

Di luar urusan memasak, Sashi adalah direktur kreatif untuk LA Lights Music Project "The Time Capsule" pada LA Lights Java Soulnation Festival 2013 yang akan digelar bulan Oktober di Istora Senayan, Jakarta. (TIA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com