Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raditya Dika: Untuk 10 Detik, Perlu Belajar Lagi

Kompas.com - 26/09/2013, 16:36 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penulis sekaligus artis komedi Raditya Dika begitu antusias menyambut Kompetisi Film Pendek WOW 10 Detik, yang diselenggarakan Useetv dan Uzone dari Telkom. Sebagai juri adu kreativitas itu, Raditya berharap ajang tersebut bisa memicu kaum muda berkreasi.

"Di dunia saya, kreator dekat dengan anak muda. Ajang ini menyinggung anak muda yang ingin dikenal, ingin lebih dari yang lain, tepat banget buat anak muda," ujarnya dalam jumpa pers Kompetisi Film Pendek WOW 10 Detik, di gedung Telkom, Jakarta Pusat, Rabu (25/9/2013).

Untuk melahirkan karya berdurasi pendek itu, hanya 10 detik, menurut bintang film Manusia Setengah Salmon ini, kreativitas dan kecerdasan kreator sangat diperlukan. Bahkan, ia mengaku perlu belajar lagi untuk membuat film jenis itu.

"Ini bisa pembelajaran buat gue juga sih," kata Raditya. "Memang kalau kita lihat, ini enggak kaya film pendek, hanya upload video moment. Tapi, beberapa teman menerjemahkan sebagai film pendek. Gue lihatnya sebagai video," lanjutnya.

Tertantang untuk ikut Kompetisi Film Pendek WOW 10 Detik, yang mengangkat tema "Love dan Life? Pendaftarannya dibuka dari 25 September 2013 hingga 15 Desember 2013 di www.uzone.co.id/wow.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com