Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lana Del Rey Sulit Dapat Inspirasi

Kompas.com - 24/10/2013, 10:34 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi asal Amerika Serikat, Lana Del Rey (27), ingin membuat album baru sebagai kelanjutan dari album sebelumnya, Born to Die (2012). Namun, hingga kini Del Rey belum mendapat inspirasi bagaimana lagu-lagu baru yang akan ditulisnya.

"Saat orang-orang bertanya bagaimana dengan album baru saya, sejujurnya, saya menjawab tidak tahu. Saya tidak mau mengatakan album baru akan lebih bagus dari sebelumnya karena saya benar-benar belum mendapat ide," ungkap penyanyi bernama asli Elizabeth Woolridge Grant ini.

Pelantun lagu "Summertime Sadness" ini merasa suasana hatinya sering berubah-ubah sehingga masih sulit untuk mendapatkan inspirasi. Untuk itulah Del Rey merasa harus berjuang menggarap album barunya.

"Kadang-kadang semangat untuk menulis lagu itu datang, tetapi kemudian mengganggu saya dan menghilang," ujarnya kepada nylonmag.com.

Nama Del Rey dikenal di dunia tarik suara menyusul kesuksesan singelnya, "Video Games", yang diunggah ke Youtube. Videoklip bernuansa hitam putih itu sudah dilihat 49 juta orang sejak diunggah pada Juni 2011. Sejak itu pula Del Rey merasa mempunyai tanggung jawab lebih berat saat harus menulis lagu.

"Rasanya lebih sulit saat lebih banyak orang lain yang mengamati kita. Anda bisa merasa ingin pergi lebih jauh, menjangkau dunia menjadi lebih sulit seperti yang kita bayangkan," katanya. (contactmusic.com/SIE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com