Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sierra Soetedjo Inginkan Lagu Sendiri

Kompas.com - 07/11/2013, 08:35 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Berbeda dari dua album terdahulunya yang berisi lagu-lagu cover version atau daur ulang, untuk album ketiganya penyanyi jazz Sierra Soetedjo (29) ingin mempersembahkan lagu-lagunya sendiri. Ia berharap tahun depan setidaknya sudah bisa melempar satu lagunya ke khalayak.

"Sekarang masih mengumpulkan lagu. Konsep musiknya jazzy dan tidak terlalu beat, seperti lagu-lagu yang biasa saya bawakanlah selama ini," kata Sierra seusai tampil di Jazz Traffic Festival (JTF) bersama Sandy Winarta Quartet di The Sunan Hotel, Solo, Jawa Tengah, akhir pekan lalu.

Dua album terdahulu yang berjudul Only One dan Sierra, menurut Sierra, cukup bagus penjualannya untuk penyanyi baru seperti dirinya. Terlebih ia lebih banyak tampil langsung di panggung dan tidak terlalu sering muncul di televisi.

Di JTF, Sierra membawakan lagu "Bengawan Solo". Ini pengalaman keduanya membawakan lagu karya mendiang Gesang. "Saya cukup sering tampil bersama Sandy. Jadi, tadi mengalir saja sih kolaborasinya, termasuk untuk lagu 'Bengawan Solo' meski warnanya berbeda dari sebelumnya," katanya.

Untuk melengkapi kunjungannya ke Kota Solo, Sierra tidak melewatkan kesempatan berwisata kuliner. Seusai pentas, ia bergegas meluncur bersama rombongannya untuk menyantap nasi liwet. (eki)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com