Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Camelia Malik Jalani Banyak Perubahan

Kompas.com - 08/11/2013, 11:41 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Banyak yang sudah berubah dalam kehidupan penyanyi Camelia Malik (58). Pertama, kawasan tempat tinggalnya di kawasan Ragunan, Jakarta, kini semakin ramai dan macet, lebih-lebih saat liburan. "Kami sering di rumah saja," tutur Camelia, beberapa waktu lalu, di rumahnya.

Perubahan berikut, menurut Mia—panggilan akrab Camelia—ada pada musik dangdut yang dulu pernah amat intens ia geluti. Mia, setelah Rekayasa Cinta (2002), tak pernah lagi menghasilkan hit meski ia mengatakan masih menulis lagu religius yang belum dikemas dalam album. Kini ia lebih banyak mengamati saja genre musik itu yang ia lihat sudah bisa elok tanpa goyang seru pun.

Perubahan lain adalah penampilannya. Mia kini lebih sering mengenakan kerudung. Perubahan terakhir adalah sejak dua tahun terakhir ia hidup sendiri lagi.

Ternyata jadwalnya masih penuh, khususnya mengurus Studio Persari yang kini banyak digunakan untuk memproduksi sinetron nyaris tanpa jeda.

Selain itu, ia juga masih aktif di satu organisasi kepemudaan, menghadiri acara sosial, dan tentu saja mendampingi dua anaknya, Alika (23) dan Saddam (18). "Tahun depan saya mantu," ujarnya, tak lama setiba dari memimpin rapat di Studio. (nin)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com