Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Doddy Katamsi: Jopie Item Paling "Legend"

Kompas.com - 16/11/2013, 21:32 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Jopie Reinhard Item (63), atau yang lebih dikenal dengan nama Jopie Item, menjadi salah satu legenda hidup yang sukses menghibur penonton Jakarta Blues Festival yang diselenggarakan di Istora Senayan Jakarta, Sabtu (16/11/2013).

Pada pergelaran musik itu, gitaris kawakan kelahiran Manado pada 20 Juni 1950 itu tampil dalam konsep panggung Jopie Item & Friends. Dengan gitar listriknya, ayah kandung penyanyi Audy Item dan gitaris Stevie Item itu memulai aksi memukaunya dengan instrumentalia "Jalan-jalan Sore" karya Guruh Soekarno Putra.

Selanjutnya, Jopie mengundang vokalis rock Doddy Katamsi untuk mengisi vokal lagu "Imagine" milik John Lennon. "Selamat malam, semoga kami bisa menghibur Anda semua," kata Doddy usai "Imagine" menggelinding.

Doddy kemudian memperkenalkan satu per satu pengisi formasi Jopie Item & Friends, tak terkecuali sang legenda hidup, Jopie.

"Berikut saya kenalkan, di sana ada yang paling 'muda' (maksudnya paling tua), Lucky di keyboard. Ada putra bungsu Jopie, Yayie Item di gitar. Nah yang pakai kacamata Superman ini Alan on drums, lalu yang paling nyebelin Dika di bas," kata Doddy.

"Dan yang paling legend, Jopie Item, on the guitar," lanjutnya.

Setelah perkenalan itu, Doddy kembali berinteraksi dengan para penonton yang memadati panggung utama Jakarta Blues Festival. "Ada yang orang Maluku atau Ambon? Berikut ini kami akan membawakan lagu yang dari dulu sampai sekarang masih terkenal, 'Sio Mama'," ujar Doddy sebelum Jopie Item & Friends mengemasnya dengan instrumen blues yang kental.

Setelah "pamer" kebolehan lewat aksi-aksi solo, Jopie & Friends kembali mengundang Doddy ke atas panggung untuk menyanyikan "Ain't That Just Like A Woman" (dipopulerkan oleh vokalis dunia BB King), yang kemudian disambung dengan komposisi musik "Little Bee".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com