Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alicia Keys: Halo Jakarta!

Kompas.com - 24/11/2013, 11:33 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com --  Penyanyi dan pianis Alicia Keys, yang akan tampil di Jakarta, 29 November, punya ritual khusus sebelum naik panggung.

"Ritual saya sebelum konser, tiga jam berendam dalam campuran susu dan madu ha-ha-ha, bercanda," seloroh penyanyi Alicia Keys (32) dalam perbincangan dengan Kompas lewat telepon sebelum tampil di The Venetian Theatre, Makau, Jumat (22/11/2013).

Keys menggelar serangkaian konser dalam "Set the World on Fire Tour" dalam rangka mempromosikan album kelimanya, Girl in Fire. Ia tampil di sejumlah kota di banyak negara. Sebanyak 18 di antaranya bertempat di Asia dan Oceania. Setelah dua konser di Makau, Keys menyanyi di Manila, Kuala Lumpur, dan Jakarta pada Jumat (29/11/2013) di Gandaria City.

"Biasanya, sebelum tampil, saya ke venue untuk mengecek segalanya. Persiapan saya cuma pemanasan, peregangan, berlatih piano, dan memilih lagu. Total persiapan itu sekitar 4-5 jam," kata Keys.

Dia menambahkan, semua persiapan itu demi kelancaran konser. Ia ingin segalanya menghasilkan yang terbaik untuk penonton. "Penampilan panggung saya kombinasi dari emosi kuat, musikalitas, spiritual, gerakan, dan sensualitas. Semua elemen itu membuat saya senang di panggung dan berbagi dengan penonton," ujarnya.

Ia juga membawa putranya, Egypt Daoud Dean (3), selama tur yang berlangsung sejak 7 Maret di Seattle, AS, hingga 20 Desember di Auckland, Selandia Baru.

"Saya suka bertemu banyak orang dan say hello. Saya berusaha sesering mungkin keluar hotel. Ada saran ke mana saya bisa jalan-jalan di Jakarta?" ujarnya. Mmm.... (TIA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com