Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyanyi "Oplosan" Berkomentar Soal Goyang yang Diprotes Itu

Kompas.com - 08/01/2014, 18:23 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Nama penyanyi dangdut Wiwik Sagita (25) mendadak melejit setelah lagu "Oplosan", yang dibawakannya, diperdengarkan di layar kaca untuk mengiringi Goyang Oplosan. Apa pendapatnya ketika goyang yang dipopulerkan oleh penyanyi, pembawa acara, dan artis komedi Soimah, melalui acara televisi Yuk Keep Smile (YKS), itu ditentang? 

Menurut Wiwik, Soimah memiliki alasan untuk menampilkan Goyang Oplosan.

"Soimah lihat di YouTube. Soimah kan orang Jawa, dia ngerti. Dia ingin angkat, di Jawa itu banyak yang berkualitas. Dia mau angkat musik Jawa dan artis-artisnya kan? 'Sayang kalau enggak diekspos', itu kata Soimah," terang Wiwik dalam wawancara di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta, Selasa (7/1/2014).

Wiwik mengaku tidak menyangka bahwa nyanyiannya itu menjadi dikenal luas di Tanah Air seperti sekarang. Pikirnya, lagu berbahasa Jawa tersebut paling bisa dimengerti oleh orang Jawa saja.

Wiwik menganggap wajar ketika Goyang Oplosan ditentang karena dinilai kelewat seronok.

"Lagu, enggak ada kritikan. Lagunya mendidik. Yang dikritik kan goyangannya. Jadi, itu sudah lumrah ya, sudah biasa. Kalau ada yang lagi naik, pasti ada yang suka dan yang enggak suka," tekannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com